Skip to main content

Wow.. Jam Tangan dari Kayu Ini Sangat Unik

Wow.. Jam Tangan dari Kayu Ini Sangat Unik
Wow.. Jam Tangan dari Kayu Ini Sangat Unik

WinNetNews.com - Valerii Danevych adalah seorang pengrajin kayu dari Ukraina. Hidupnya pun diabadikan dengan membuat jam tangan yang seluruhnya dari kayu, bahkan sampai ke mesin penggerak jarum penunjuk waktu.

image0

Valerii sudah tertarik dengan hal-hal berbau seni sejak duduk di bangku sekolah. Ia dibesarkan di lingkungan yang tepat sehingga kemampuannya menciptakan kerajinan seni semakin membaik.

image1

image2

Sampai pada tahun 2005, tanpa ada pelatihan membuat jam tangan, Valerii memulai pekerjaan untuk menciptakan jam tangan kayu fungsional. Ia menentukan jenis kayu yang cocok dan bagian-bagian terkecil yang diperlukan. Jam tangan kayu pertamanya pun berhasil diselesaikan pada tahun 2008 lalu.

image3

image4

Dikutip dari OddityCentral, Valerii terinspirasi oleh keluarga Bronnikov yang sudah membuat arloji saku unik dan berbahan tidak biasa.

Valerii selama ini bekerja di bawah mikroskop untuk mendapatkan detail jam tangan dengan sempurna. Karya terbaru Valerii adalah jam tangan pria yang bisa bertahan menunjukkan waktu sampai tujuh bulan. Harganya? Cukup mahal, yaitu 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,2 miliar!

image5

Atas prestasinya yang luar biasa di bidang pembuatan jam tangan, Valerii Danevych telah dinominasikan sebagai Horological Academy of Independent Creators.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top