Wow… Jantung Pisang Selain Lezat Banyak Khasiat Ajaibnya Loh
Ilustrasi Jantung Pisang ( Photo Jira Photography/shutterstock )

Wow… Jantung Pisang Selain Lezat Banyak Khasiat Ajaibnya Loh

Sabtu, 4 Jan 2020 | 11:47 | Muchdi

Winnetnews.com -  Jantung pisang bukan berarti bagian dalam batang pisang. Jantung pisang merujuk pada bunga pisang, si cikal bakal buah pisang. Di Indonesia, jantung pisang diolah menjadi lauk kawan bersantap nasi semisal diolah jadi sayur lodeh santan atau tumis.

Namun kenyataannya, manfaat jantung pisang bukan hanya untuk santapan, tapi juga untuk kesehatan. Anda bisa memperoleh manfaat jantung pisang mulai dari mengatasi infeksi hingga pencernaan makin sehat.

- Baik untuk pasien diabetes dan anemia

Pasien diabetes sebaiknya mempertimbangkan konsumsi jantung pisang. Konsumsi jantung pisang rebus bisa menurunkan kadar gula darah. Kandungan zat besi pada jantung pisang bisa membantu produksi sel darah merah sehingga mengatasi anemia.

Anda bisa mengolah jantung pisang jadi sayur tumis atau camilan teman makan nasi.

- Pompa produksi ASI

Menyusui sering jadi tantangan tersendiri buat ibu baru. Produksi ASI rasanya kurang, padahal bayi butuh makan. Jantung pisang bisa diandalkan ibu untuk memompa produksi ASI. Jantung pisang bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau ditumis sebagai sayur.

- Lawan radikal bebas

Radikal bebas bisa menimbulkan masalah serius. Beruntung jantung pisang mengandung ekstrak metanol yang bertindak sebagai antioksidan.

Radikal bebas bisa diatasi maka tubuh jauh dari aneka masalah kesehatan termasuk kanker. Anda bisa memperoleh manfaat ini dengan mengonsumsi sayur jantung pisang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...