Image Wow! Jepang Punya Museum Batu-batu yang Mirip Wajah
Batu-batu Mirip Wajah /foto: istimewa
Unik  

Wow! Jepang Punya Museum Batu-batu yang Mirip Wajah

Rabu, 16 November 2016 20:08 WIB

WinNetNews.com - Jika kamu punya waktu untuk mengunjungi Jepang, tidak ada salahnya mengunjungi kota Chichibu. Chichibu berjarak dua jam dari Tokyo. Di situ kamu akan kaget karena ada sebuah museum yang aneh, mungkin satu-satunya di dunia.

Museum ini diberi nama Chinsekikan yang berarti ruang batu yang aneh dan bangunan ini menjadi rumah dari 1700 batu yang memiliki bentuk seperti wajah manusia. Museum tersebut menjadi rumah dari berbagai macam jinmenseki atau batu dengan wajah manusia termasuk selebritis seperti Elvis Presley.

foto 1

foto 2

foto 3

Melansir dari the Sankei, museum tersebut dijalankan oleh Yoshiko Hayama, istri dari pemilik aslinya yang meninggal 2010 lalu. Awalnya memang museum ini terjadi karena koleksi batunya. Almarhum Shozo Hayama merupakan pengkoleksi berat dan menghabiskan waktu 50 tahun untuk mengkoleksi batu yang mirip dengan wajah.

Ia berpegangan kepada alam sebagai senimannya. Saking banyaknya batu yang dipunya dan dipajang mereka tidak punya nama. Jadi terkadang pemiliknya meminta para pengunjungnya untuk memberi nama pada batu tersebut.

foto 4

foto 5

foto 6

Museum Chichibu Chinsekikan berjarak 10 menit berjalan dari Stasiun Kagemori. Jika ingin mengunjungi lebih baik menghubungi terlebih dulu karena museum ini dikenal sering tutup secara mendadak karena urusan personal.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun