Skip to main content

Wow Keren!!! Ini Dia Taman Terindah dan Unik di Dunia

Wow Keren Ini Dia Taman Terindah dan Unik di Dunia

WinNetNews.com - Pasti kita tahu dong, di negeri kita sendiri mempunyai banyak sekali taman nasional yang tersebar di berbagai provinsi dari sabang sampai merauke yang sudah seharusnya kita jaga dan lestarikan agar tetap terjaga keindahannya sehingga tidak akan pudar dimakan oleh jaman.

taman merupakan tempat yang dapat digunakan sebagai bersantai, penghilang stress, piknik, belajar, dan kegiatan outdoor bagi anak-anak. Taman juga berfungsi sebagai lahan hijau untuk meminimalis polusi kendaraan bermotor. Fungsi taman yang beragam ini membuat para arsitek berlomba-lomba mendesain taman seunik dan seindah mungkin.

Nah disini akan dibahas taman nasional dari berbagai negara yang ada di dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara dengan memiliki keindahan alam luar biasa.

Taman-taman ini tidak hanya memiliki varian tumbuhan yang sejuk dipandang mata, tetapi juga arsitektur yang unik, yang di rangkum dari berbagai sumber Mau tau apa saja taman terindah di dunia? Nah...Simak ya!

- Keukenhof Gardens, Belanda

Keukenhof adalah taman musim semi paling indah di dunia, dengan jutaan bunga tulip,daffodil, hyacinth, dan bunga-bunga lainnya. Satu hari di Keukenhof akan menjadi hari yang penuh dengan pengalaman luar biasa dan kesan yang tak terlupakan.

image0

Jika membayangkan Belanda, maka otomatis Anda akan membayangkan bunga tulip. Dengan jutaan tangkai bunga tulip dalam ribuan varietas yang berbeda, Keukenhof sungguh istimewa.

image1

Di Keukenhof, Anda akan merasa seperti berada di lautan bunga. Ada jutaan tulip dan bunga lainnya yang tersebar di berbagai taman dan paviliun. Tema Keukenhof selalu berbeda setiap tahunnya. Taman unik ini menarik lebih dari satu juta pengunjung setiap tahun. Perlu Anda ketahui, tulip hanya mekar mulai pertengahan Maret hingga pertengahan Mei. Artinya, taman ini hanya dapat dikunjungi selama periode tersebut.

- Yuyuan Garden, China

image2

Taman Yuyuan dipercaya dibangun pada masa Dinasti Ming, sekitar 400 tahun yang lalu. Dibangun dengan arsitektur tradisional China, taman ini terdiri dari tiga area taman yaitu air mancur, dinding naga, dan jembatan yang menghubungkan ketiga taman tersebut. Selama 400 tahun terakhir, taman Yuyuan telah di renovasi beberapa kali.

image3

Taman ini pernah mengalami keterpurukan setelah kematian Pan Yunduan yang merupakan keluarga Pan. Tetapi kemudian, taman ini direnovasi ulang oleh beberapa orang kaya setempat. Sampai pada akhirnya setelah pembebasan Shanghai pada tahun 1956, pemerintah membangun kembali taman indah ini menjadi cantik dan bersih. Pada tahun 1961 taman ini mulai dibuka kembali untuk umum.

- Jardim Botânico de Curitiba, Brazil

image4

Juga dikenal sebagai “Jardim Botânico Fanchette Rischbieter,” taman Curitiba berlokasi di kota Curtiba yang merupakan ibukota negara bagian Paraná. Kota ini juga merupakan kota terbesar di Brazil Selatan. Taman ini merupakan bagian dari bangunan kampus Universitas Federal Paraná dan menjadi salah satu atraksi turis terpopuler.

image5

Dibuka sejak tahun 1991, kebun raya Curitiba dibangun dengan gaya arsitektur Perancis dimana saat pintu masuk kamu bisa menikmati indahnya taman yang luas dengan air mancur di tengah-tengahnya. Di sini juga terdapat danau, air terjun, dan rumah kaca seluas 458 meter yang dibangun dengan struktur metalik modern, menyerupai Crystal Palace London. Taman ini juga menjadi salah satu tempat penelitian para ilmuan dari seluruh dunia.

- The Garden of Cosmic Speculation, Skotlandia

The Garden of Cosmic Speculation adalah sebuah taman yang terletak di barat daya perbatasan Skotlandia. Taman yang dirancang oleh arsitek lanskap, Charles Jencks dan Maggie Keswick ini terletak di kediaman pribadi mereka, Portrack House.

image6

Taman seluas 12 hektar ini sebenarnya merupakan sebuah taman pribadi. Tapi Charles memutuskan untuk membukanya kepada publik selama lima jam setiap tahunnya, tepatnya pada hari Minggu pertama bulan Mei, untuk program amal atas nama mendiang istrinya, Maggie, yang meninggal karena kanker.

image7

Taman ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan dunia. Ketika kamu tiba di taman ini kamu akan diberi sebuah peta yang tidak memberikan kamu konsep atau gambaran tentang taman yang kamu kunjungi ini. Jadi kamu tentu akan dibuat penasaran tentang apa yang akan kamu lihat di taman ini.

Charles membangun taman ini prinsip kosmologi, yaitu interaksi dinamis yang berlangsung di antara alam semesta, ilmu, dan desain, karena ia ingin mengeksplorasi hukum alam dan mengintepretasikannya di taman ini. Keinginan Charles ini menghasilkan lanskap luar biasa buatan manusia yang hampir mustahil untuk dijelaskan dengan kata-kata kecuali kamu telah melihatnya sendiri.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top