Wow! Kerupuk Raksasa di Indonesia Sepanjang 400 Cm

Wow! Kerupuk Raksasa di Indonesia Sepanjang 400 Cm

Minggu, 10 Apr 2016 | 09:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Di Sidoarjo, Jawa Timur, baru-baru ini sebuah kerupuk ditetapkan sebagai yang terbesar di Indonesia. Dalam keadaan mentah kerupuk memiliki panjang 400 cm, lebar 50 cm dan tebal 0,3 cm.

Tak kalah mencengangkan selain dari ukurannya, yakni proses menggoreng kerupuk itu sendiri. Untuk menggoreng kerupuk tersebut digunakan wajan raksasa berukuran 612,5 cm, lebar 122 cm dan tinggi 50 cm.

Pada tahap menggoreng kerupuk inilah yang paling menarik. Pasalnya, ketika digoreng, proses tersebut dilakukan 22 tenaga profesional, di atas 20 tungku dengan suhu 185 derajat Celcius dan memakai 1000 liter minyak goreng.

Kerupuk sudah menjadi bagian dalam khasanah kuliner Indonesia. Hampir tiap daerah memproduksi kerupuk sendiri dengan bermacam ciri khas. Demi menjaga eksistensi kerupuk di kalangan anak muda itulah, sebuah produsen kerupuk terkenal menggelar acara makan kerupuk raksasa secara serentak. Sekira 15 ribu orang melakukan aksi makan kerupuk secara serentak.

Kerupuk raksasa dan makan kerupuk bersama itu pun berhasil memecahkan dua rekor sekaligus dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Diharapkan ini semakin mengibarkan pamor kerupuk di kancah mancanegara.

"Dua rekor MURI yang kami pecahkan, diharapkan mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan kerupuk yang merupakan ikon makanan khas orang Indonesia," ungkap Harry Sugono, Presiden Direktur PT Sekar Laut.

Dilansir: okezone

Foto: okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...