(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wow.. Mantan Bek MU Ini Prediksi MU Cuma Sampai Semifinal Liga Champions

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Wow.. Mantan Bek MU Ini Prediksi MU Cuma Sampai Semifinal Liga Champions foto: Istimewa

WinNetNews.com - Keikutsertaan Manchester United di Liga Champions musim ini diprediksi hanya akan melangkah jauh di semifinal saja. Hal ini diungkapkan oleh mantan bek tangguh MU Rio Ferdinand. Untuk itu, MU diingatkan untuk realistis dengan target mereka di Liga Champions musim ini. 

Seperti diketahui, dalam tiga tahun terakhir MU dua kali gagal berlaga di Liga Champions. Pun di musim ini partispasi mereka juga didapat bukan dari jatah empat besar Premier League, melainkan sebagai juara Liga Europa.

Kondisi tersebut membuat MU tidak menjadi salah satu unggulan utama jadi juara. Skuat Jose Mourinho masih kalah diungulkan dibanding Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Barcelona.

Menurut Ferdinand, MU membidik terlalu tinggi jika mengincar titel juara Liga Champions musim ini. Mantan bek Setan Merah itu memprediksi kalau hasil terbaik yang bisa didapat MU adalah masuk semifinal.

"Akan bijak bagi MU untuk bersikap humble di Liga Champions. Anda tidak bisa melihat skuat MU sekarang dan membandingkannya dengan bagaimana mereka tampil 10 tahun lalu, saat kami terakhir memenangi Liga Champions," ucap Ferdinand di Mirror.

"Skuatnya berbeda dan secara keseluruhan juga berbeda. Mereka sedang membangun ulang dan sedang berada di tengah periode itu. Mereka harus meraih sesuatu - mereka harus memenangi kembali Premier League sebagai permulaan. Dari situ mereka bisa melakukan konsolidasi, sebelum berbicara tentang Liga Champions dan menjadikan diri mereka sebagai penantang. Realistisnya, saya tidak melihat MU akan melangkah lebih jauh dari semifinal," lanjut dia.

MU akan berhadapan dengan SCKA Moscow malam nanti. Di pertandingan perdana, mereka menang 3-0 atas Basel di Old Trafford. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});