Wow!  'Meditasi di Liang Kubur' untuk Hilangkan Patah Hati Pasca Bercerai!
Foto: Oddity Central

Wow! 'Meditasi di Liang Kubur' untuk Hilangkan Patah Hati Pasca Bercerai!

Jumat, 24 Feb 2017 | 14:57 | kontributor

WinNetNews.com - Sekelompok perempuan Cina baru-baru ini menjadi berita utama setelah difoto sambil berbaring di lubang kuburan yang tidak terlalu dalam di pinggiran Kota Chongqing. Ternyata setelah diselidiki para wanita itu tengah ikut serta dalam ritual aneh yang disebut "kuburan meditasi" yang diduga membantu mereka mengatasi rasa patah hati akibat perceraian.

Dilansir dari Oddity central , meditasi yang dilakukan di dalam lubang kuburan ini merupakan gagasan dari seorang wanita bernama Liu Taijie. Liu Taijie adalah seorang janda 30 tahun yang kini membantu wanita lain melupakan rasa putus cinta dan patah hati usai bercerai.

Liu Taijie sendiri pernah menikah di usia 19 tahun dan memiliki bayi pada usia 21 tahun. Di tahun 2015 Liu harus mengalami pahitnya perceraian dan sekaligus mengalami kegagalan dalam memulai bisnisnya. Saat itu adalah waktu yang sulit bagi Liu, tapi dia berhasil melaluinya, dan saat ini Liu ingin membantu wanita lain dalam memahami bahwa hidup terus berjalan dan mereka harus melupakan masa lalu yang mereka miliki.

"Aku tahu apa yang wanita rasakan saat dia merasa ditinggalkan. Aku punya pikiran untuk bunuh diri ketika aku bercerai,"kata Liu. Ketika seseorang putus asa, mereka bisa merasakan seperti hampir mati. Dengan berbaring di dalam kubur, murid-muridku bisa mencoba untuk mengalami rasanya kematian. Ini akan mengingatkan mereka bahwa mereka tidak melakukan banyak hal dalam hidup mereka dan bahwa mereka perlu untuk melupakan masa lalu dan memulai hidup baru. " Kata Liu dilaporkan Oddity Central.

meditasi di lubang kubur

Kelas meditasi di liang kubur yang diadakan oleh Liu Taijie. Foto: Oddity Central

Meditasi yang dilakukan oleh Liu Taijie ini dilakukan dengan cara berbaring di lubang kuburan yang dangkal dan dilapisi oleh plastik, kemudian mata mereka ditutup dan tangannya berada di atas dada (posisiberdoa). Waktu yang diperlukan untuk melakukan meditasi ini tidak dipastikan. Tapi filososfi dari kegiatan meditasi ini yang utama adalah agar mereka bisa melupakan rasa sakit yang mereka rasakan dan memulai hidup baru, melalui simulasi kematian.

Menurut Liu dirinya membutuhkan waktu satu tahun untuk melupakan perceraian dan kembali bangkit untuk melangkah menata hidup yang baru. Liu pun berprinsip akan mengadakan kelas meditasi kuburan ini secara gratis setiap bulannya, untuk membantu para wanita yang sedang merasakan patah hati. Liu Taijie pun telah memasang banner yang berisi kontak untuk dihubungi, jika ada wanita yang berminat mengikuti kelasnya.

"Kegagalan tidak menakutkan. Aku ingin semua wanita yang diceraikan untuk menjalani kehidupan mereka sendiri dan untuk mencapai tujuan mereka sendiri, "kata Liu Taijie.

Praktik kegiatan simulasi kematian semacam ini sebenarnya sudah menjadi hal yang lumrah di Cina dan negara-negara Asia lainya dalam beberapa tahun terakhir. Entah dengan tujuan untuk membantu orang yang sedang depresi agar mereka bisa melupakan masalah mereka dan menghargai kehidupan yang mereka miliki, ataupun hanya untuk kegiatan rekreasi dan hiburan bertema horor semta.

Tapi jika dipandang dari filosofinya, meditasi seperti ini bisa kamu tiru Bro & Sist! supaya kita bisa lebih bersyukur dan menghargai kehidupan yang kita miliki.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...