Wow! Mentimun Ternyata Kaya Vitamin C

Wow! Mentimun Ternyata Kaya Vitamin C

WinNetNews.com- Siapa sangka sayur yang biasa dijadikan lalapan atau acar yaitu, mentimun ternyata simpan banyak manfaat.

Banyak cara konsumsi mentimun contohnya mengolahnya kembali atau sekedar dimakan sebagai cemilan.Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan rutin konsumsi mentimun setiap hari seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (20/12):

Vitamin C

Walau rasa mentimun tak asam, tapi sayur ini tetap miliki kandungan vitamin C. Meski kandungannya tak sebanyak yang dimiliki buah jeruk, tapi Anda tetap dapat menambahkan sayuran ini jadi pelengkap kebutuhan vitamin c harian Anda.

Vitamin K

Selain vitamin c, mentimun pun memiliki vitamin k yang baik untuk kesehatan tubuh. Vitamin ini miliki peran untuk cegah penggumpalan darah hingga kerja dari jantung Anda pun tak berat akibat kekentalan darah yang tinggi. Mentimun miliki kandungan vitamin k senilai 9 mcg tiap buahnya.

Folat

Folat atau asam folat adalah nutrisi yang baik yang dibutuhkan oleh wanita hamil dengan kadar yang tepat. Malah sebelum wanita mengetahui dirinya hamil, kandungan ini diperlukan sebagai upaya pencegahan cacat tabung saraf pada bayi dikemudian hari. Mentimun miliki kandungan zat ini sebesar 17 mcg per buahnya.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://foodfacts.mercola.com