Wow! Mewahnya Fasilitas Kereta Wisata Nusantara

Rani
Rani

Wow! Mewahnya Fasilitas Kereta Wisata Nusantara

WinNetNews.com - Kamu sudah pernah merasakan sensasi naik kereta Api wisata Nusantara yang melayani rute Bandung-Yogya? Kereta ini memiliki suasana yang mewah layaknya hotel berbintang lho Winners!

Di Indonesia sendiri, kereta wisata ada bermacam-macam, seperti Toraja, Bali, Sumatera, Jawa, Imperial, Priority, dan Nusantara. Kereta wisata Nusantara ini pernah digunakan beberapa kali oleh Presiden RI baik di era SBY maupun presiden sebelumnya.

Suasana Mewah Kereta Wisata Nusantara dengan Interior khas Indonesia

Pemandangan yang indah selama perjalanan menuju Yggya benar-benar memanjakan mata. Jadi Shobat Winnet jangan heran ya kalau banyak turis mancanegara yang berlibur menggunakan kereta wisata ini.

Interior di dalam kereta wisata ini pun sangat bagus. Ada sofa yang sangat empuk, toilet kelas bintang 5, berpadu dengan interior khas Indonesia. Selain itu, penumpang juga dimanjakan dengan fasilitas TV dan bisa juga karaokean lho shobat.

Mantan Presiden RI, SBY & Ibu Ani Menikmati Fasilitas di Kereta Wisata Nusantara

Suasana Ruang Karaoke di Kereta Wisata Nusantara - Sumber Gambar Detik

Tidak ketinggalan juga ada fasilitas makan siang yang sudah disediakan secara buffet di dalam kereta ini. Jadi kamu gak usah khawatir akan bosan dan kelaparan selama di dalam perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 7 jam.

 

Kereta Wisata merupakan fasilitas kereta yang disewakan oleh PT KAI untuk keperluan wisata bersama keluarga. Gerbong kereta wisata ini terintegrasi dengan kereta reguler sesuai dengan tujuan yang akan dituju oleh penyewa kereta ini.

Tarif yang dikenakan untuk menikmati fasilitas kereta wisata sendiri pun berbeda-beda, sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh si penyewa.

Susuan ruang dalam kereta Wisata berupa ruang utama yang bisa di gunakan untuk ruang meeting, ruang bercengkrama bersama keluarga, atau ruang tamu, Ruang VVIP, Toilet, Minibar, Bagasi, dan ruang operator.

Suasana Ruang Serbaguna Kereta Wisata Nusantara

Kapasitas tempat duduk yang disediakan dalam kereta wisata Nusantara ini terdiri dari 19 kursi, yakni 13 di ruang utama dan 6 di ruang VVIP.

Untuk menikmati fasilitas mewah sambil menikmati pemandangan indah pedesaan dengan kereta ini memang memerlukan budget yang tak sedikit. Tapi kenyamanan dan kepuasan dalam berwisata tentu sangat terjamin ketika menggunakan kereta wisata ini.Jika Shobat Winnet punya budget cukup untuk liburan, yuk boleh dicoba!

Sumber: Detik, Railway

Foto: Google

Apa Reaksi Kamu?