Wow… Posisi Tidur Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang Loh

Muchdi
Muchdi

Wow… Posisi Tidur Bisa Menggambarkan Kepribadian Seseorang Loh ilustrasi tidur (Thinkstock-Aleksandr-Gromovnesharm)

WinNetNews.com - Tak cuma zodiak atau kebiasaan yang bisa membaca kepribadian seseorang. Namun ternyata kepribadian juga bisa dilihat dari cara dan posisi tidur Anda.

Posisi tidur, 'bentuk' tubuh saat tidur di alam bawah sadar ternyata bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Seperti dikutip dari situs CNN Indonesia  dari laman  Reader's Digest, Minggu (30/12/2018),   "Kebanyakan orang menghabiskan waktu sekitar enam jam atau lebih per hari untuk tidur, jadi tentu saja posisi tidur bisa mengungkap kepribadian Anda," kata pengamat David Greuner dari Surgical Associates.

Tak cuma itu, posisi tidur juga bisa berpengaruh pada kesehatan seseorang. Misalnya karena posisi leher tertekuk, pinggang yang keseleo.  berikut kata posisi tidur yang menggambarkan kepribadian seseorang.

1. Meringkuk seperti bayi

"Banyak orang tidur dengan posisi seperti bayi yaitu meringkuk. Posisi ini membuat mereka merasa nyaman dan terlindungi saat mereka tidur," ungkap Susannne Flother, desainer matras.

"Mereka yang tidur dengan posisi ini cenderung termasuk sosok yang sensitif, namun terlihat seperti orang yang kuat," kaya Chris Idzikowski, pakar Sleep Assessment and Advidosy Service.

Hanya saja, dia juga mengungkapkan bahwa orang-orang tersebut termasuk ramah, meskipun mereka terlihat malu saat pertemuan pertama.

2. Lurus seperti batang kayu

Tidur lurus seperti kayu dengan tangan di sisi digambarkan sebagai orang yang mudah bergaul, senang bersosialisasi, dan mudah percaya orang lain. Kondisi ini juga mengungkapkan bahwa Anda termasuk orang yang mudah tertipu.

Sedangkan Anda yang tidur seperti kayu namun tangan di lurus ke depan digambarkan seperti orang yang terbuka. Namun Anda tak mudah tertipu. Anda juga termasuk orang yang mudah mengubah pikiran, sekali berubah, Anda tak akan mengubahnya lagi.

3. Tengkurap

Gaya tidur ini memang tak terlalu populer, namun para ahli tak merekomendasikan posisi tidur ini untuk perempuan hamil atau yang punya payudara besar.

Posisi ini juga buruk untuk orang yang punya masalah cedera leher, masalah punggung, atau dengan kasur yang sangat empuk.

Tidur dengan posisi ini berarti bahwa posisi leher Anda akan terjebak dalam satu posisi.

Namun orang yang gemar tidur dalam posisi tengkurap ini punya kecenderungan untuk suka berteman dengan orang lain, hanya saja terkadang sering bersikap kurang ajar. Anda juga tak tak suka dikritik dan menghindari berbagai situasi ekstrem.

4. Telentang

Menurut penelitian, orang yang suka tidur telentang biasanya lebih baik bekerja di bidang logistik dan transportasi.

5. Menghadap salah satu sisi

Ada beberapa orang yang lebih suka tidur dengan menghadap ke salah satu sisi. Kali ini bukan soal masalah kepribadian tapi soal kesehatan.

Jika Anda lebih suka tidur miring ke kiri maka Anda berisiko mengalami masalah dengan jantung,

"Alasannya karena ketika Anda tidur di sisi kiri, esophageal sphincter bagian bawah santai dan membuat asam lambung keluar dan menyebabkan iritasi," kata Michael Breus, anggota SleepScore Labs.

American Pregnancy Association mengungkapkan bahwa tidur menghadap sisi kiri saat sedang hamil akan meningkatkan aliran darah dan nutrisi yang mencapai ke plasenta dan bayi.

Tidur menghadap sisi kanan dianggap lebih baik untuk kesehatan jantung. Alasannya karena tak menambahkan gaya dan tekanan gravitasi ke jantung.

Apa Reaksi Kamu?