Wow, Ternyata Ada 5 Orang Indonesia yang Membuat Amerika Ketar-ketir

Wow, Ternyata Ada 5 Orang Indonesia yang Membuat Amerika Ketar-ketir

Rabu, 20 Apr 2016 | 15:32 | Kontributor 3
Winnetnews.comAmerika Serikat merupakan negara super power yang tentunya banyak disegani oleh lawan maupun kawan. Bahkan AS juga salah satu negara yang sangat protektif, sehingga mereka mempunyai daftar orang-orang yang memiliki pengaruh dan sangat ditakuti oleh Amerika.

Tapi siapa sangka ternyata Indonesia yang bukan negara maju memiliki 5 orang yang sangat ditakuti oleh Amerika Serikat pada jamannya. Sehingga mereka harus banyak berhitung bila terkait dengan 5 orang tersebut.

Ir. Soekarno

image0

Sobat winnet pasti tahu dong Ir. Soekarno, pendiri bangsa ini memiliki sikap tegas dan kehebatan pada bidang militer membuat gentar dunia, bahkan Amerika sekalipun. Kekhawatiran AS terhadap presiden pertama RI ini terjadi pada saat Soekarno menolak tawaran Amerika Serikat untuk menjadikan Indonesia bagian dari sekutu Amerika dan lebih memilih mendirikan Non-blok. Dan hal ini yang menjadikan Soekarno masuk pada daftar orang yang paling ditakuti dunia terutama Amerika.

Moch. Hatta

image1

Nah, sosok yang satu ini merupakan Wakil Presiden Indonesia Pertama, Meski pandangannya tidak sejalan lagi dengan Ir. Soekarno, Bapak Koperasi Indonesia ini sangat berpengaruh besar terhadap kebijakan yang diambil oleh Ir. Soekarno pada saat itu. Ia sangat berani menolak adanya dominasi AS di Indonesia.

Dia percaya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia dan menjadi negara yang bisa mempunyai kemandirian yang kuat terhadap negara lain.

Soeharto

image2

Kalo pada era Soeharto, negara-negara di dunia sangat segan terhadapnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Amerika sangat takut terhadap Soeharto. Dapat diketahui bahwa pada masa kepemimpinannya, Indonesia mempunyai struktur kenegaraan yang sangat baik, kekuatan Indonesia saat itu merata di segala bidang, mulai dari ekonomi, politik dan militer.

Prabowo Subianto

image3

Sosok yang satu ini merupakan calon presiden pada periode kemarin, Prabowo Subianto yang sebelumnya tidak pernah duduk di kursi pemerintahan. Tapi Prabowo mempunyai cita-cita sama seperti Soekarno yang ingin membangun negara Indonesia secara mandiri dari segi ekonomi, politik dan kebudayaan. Walaupun pada Pilpres 2014 Prabowo kalah dalam perebutan kursi Presiden Republik Indonesia, ia masih menjadi pusat perhatian Amerika Serikat di Indonesia. Bahkan Amerika gencar sekali menolak Prabowo untuk jadi Presiden RI ketika itu.

Joko Widodo

image4

Meski tampangnya tidak menakutkan, tapi cara berpikir dan memainkan siasat membuat beberapa negara maju di Asia, Eropa dan Amerika, sebut sajalah ; Malaysia, Jepang, Korea Selatan, China, Singapore, Spanyol, Inggris, Jerman serta Amerika Serikat, ternyata takut dan was-was jika Jokowi menjadi Presiden di Indonesia 2014-2019.

Masing-masing negara tersebut mempunyai alasan-alasan tersendiri, tetapi didapat satu kesimpulan bahwa negara-negara tersebut ketakutan akan bangkitnya Indonesia menjadi negara super maju dan paling cepat pertumbuhan ekonominya di tahun 2020 jika Jokowi menjadi Presiden Indonesia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...