Wow... Ternyata Apple Punya Simpanan Uang di Bank Sebanyak USD 250M
ilustrasi

Wow... Ternyata Apple Punya Simpanan Uang di Bank Sebanyak USD 250M

Rabu, 3 Mei 2017 | 15:08 | Rusmanto

WinNetNews.com - Jelang dirilisnya laporan keuangan Apple, terungkap kalau perusahaan berlogo apel kroak itu mempunyai simpanan uang yang sangat banyak di bank, mencapai USD 250 miliar atau sekitar Rp 3.300 triliun.

Selama 4,5 tahun terakhir, Apple sudah menggandakan pundi-pundi uangnya sebanyak dua kali lipat. Bahkan, pada Q1 tahun fiskal 2017, simpanan uang Apple bertambah USD 3,6 juta setiap jamnya, dan semua uang itu di simpan Apple di luar Amerika Serikat untuk menghindari pajak yang besar.

Saat ini, jika Apple ingin 'memulangkan' uang itu ke AS, mereka harus membayar pajak sebesar 35%. Namun kabarnya, Presiden Donald Trump berencana memberikan 'diskon' bagi perusahaan yang akan menarik uangnya ke AS, yaitu mengurangi pajak yang harus dibayarkan menjadi 10%.

Saking banyaknya, jumlah simpanan uang Apple itu lebih besar dari simpanan mata uang asing milik Inggris dan Kanada jika digabungkan. Apple juga bisa memborong saham milik perusahaan sebesar Walmart dan Procter & Gamble, dan itupun masih bisa menyisakan uangnya.

Meski masih mempunyai utang sebesar USD 88 miliar kepada para pemegang saham, Apple masih menjadi perusahaan terkaya di dunia. Di bawah Apple ada Microsoft yang mempunyai simpanan uang sebanyak USD 126 miliar, belum dipotong hutang, demikian dikutip dari Phone Arena , Rabu (3/5/2017).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...