Skip to main content

Wow! Twitter Hentikan 'Vine'

Wow! Twitter Hentikan Vine
Wow! Twitter Hentikan Vine

WinNetNews.com - Sempat happening beberapa tahun silam, usia Vine ternyata tak seberapa lama. Pasalnya Twitter sebagai induknya memastikan kalau layanan video singkat ini akan segera dimatikan.

Vine pertama kali muncul di Juni 2012, namun belum juga resmi dirilis, Twitter sudah mengakuisisinya di Oktober 2012. Layanan ini sempat booming dengan jumlah pengguna yang bisa mencapai 200 juta.

Sementara itu viewer-nya sendiri berada di angka 100 juta orang tiap bulannya. Itu belum termasuk 1,5 miliar video yang juga di-upload per bulan.

Namun seiring waktu, kejayaan Vine malah memudar. Data terakhir menyebut pengguna Vine hanya tersisa di angka 10 juta, itu pun tidak seberapa aktif. Sehingga Twitter pun memutuskan hal yang tak diduga-duga sebelumnya. Ya, layanan media sosial ini memastikan bakal 'membunuh' Vine.

Tapi memang tidak langsung dilakukannya, Twitter mengatakan Vine baru akan benar-benar dimatikan dalam beberapa bulan ke depan. Tidak ada penjelasan waktu pastinya, namun sebelum itu terjadi layanan Vine akan tetap bisa digunakan seperti biasa.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top