Wow! 5 Makanan Ini Bisa Buat Anda Kembali Bugar Loh
Ilustrasi Pisang ( Photo iStock )

Wow! 5 Makanan Ini Bisa Buat Anda Kembali Bugar Loh

Minggu, 7 Jul 2019 | 16:32 | Muchdi
Winnetnews.com -  Apakah Anda termasuk orang yang mudah mengalami gejala 5L? Letih, lelah, lesu, lemah dan lunglai?

Jika "ya" dan sudah mencoba sejumlah obat namun masih saja mengalami hal serupa. Mungkin Anda perlu melirik cara berikut, karena tak semua obat mampu mengatasi keluhan yang dirasakan.

Anda bisa mencoba memecahkan masalah ini dengan mengonsumsi makanan pilihan.

Sejumlah makanan ini punya asupan baik bagi tubuh, terutama untuk menghilangkan serta mencegah kelelahan saat beraktivitas.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Wonderslist, dikutip Minggu (7/7/2019), berikut 5 makanan sumber energi yang bisa atasi kelelahan:

1. Bayam

Bayam juga tergolong dalam jenis makanan penangkal kelelahan. Sayuran ini kaya akan zat besi yang membantu darah Anda dalam mengirimkan oksigen ke sel-sel tubuh Anda.

Selain itu, dengan mengonsumsi bayam dapat membantu tubuh untuk menghasilkan energi dan melawan kelelahan serta gejala lainnya.

2. Biji Labu

Biji labu adalah camilan sempurna untuk melawan kelelahan. Buah ini punya kandungan protein berkualitas tinggi. Mulai dari vitamin B1, B2, B5, B6, asam lemak omega-3, dan mineral seperti fosfor, magnesium dan mangan.

Nutrisi ini bekerja untuk menghasilkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membantu melawan setiap gejala kelelahan.

Selain itu, kehadiran triptofan dalam biji labu membantu Anda tidur lebih baik dan membantu Anda mengatasi kelelahan emosional.

3. Yoghurt

Yoghurt mengandung sejumlah protein, probiotik usus yang sehat, dan karbohidrat yang dapat dengan mudah membantu Anda melawan kelelahan.

Bahkan, tubuh Anda dapat memproses yoghurt lebih cepat dibandingkan dengan makanan padat lainnya.

Probiotik yang ada dalam yoghurt juga dapat membantu meringankan gangguan kelelahan kronis. Anda bisa makan kapan pun Anda mau.

Pastikan Anda mengonsumsi setidaknya 1 cangkir yoghurt (bebas lemak) setiap hari.

Jika tak suka hanya mengonsumsi yoghurt, Anda dapat menambahkan beberapa kacang atau buah pilihan, atau dijadikan smoothie yoghurt.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...