Wow…Ini Loh 6 Fakta Menakjubkan yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Menjadi Vegan
ilustrasi

Wow…Ini Loh 6 Fakta Menakjubkan yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Menjadi Vegan

Sabtu, 31 Mar 2018 | 12:13 | Muchdi

WinNetNews.com - Beralih mengonsumsi sayur-sayuran saja tanpa menyertakan daging memang terkadang sedikit sulit, namun jika Anda mengetahui manfaatnya maka hal tersebut bisa Anda lakukan. Ya, menjadi vegetarian tidak harus membuat Anda khawatir.

Seperti dikutip dari detikhealth dari laman Shape, Sabtu (31/3/2018), justru sebaliknya, menjadi vegetarian memiliki banyak keuntungan, bukan hanya menguntungkan secara fisik tapi juga bisa menguntungkan secara mental. Nah apa saja yang terjadi jika Anda menjalani diet vegetarian? Yuk..Simak penjelasan berikut ini:

1. Anda akan mengalami penurunan berat badan

image0 Foto: Thinkstock

Jika Anda berencana untuk memulai diet vegan demi alasan lingkungan dan etis, Anda pasti akan senang mengetahui bahwa pola makan ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Karena pola makan ini memotong daging dan produk susu, maka sangat memungkinkan sekali membantu Anda mengurangi beberapa kilogram berat badan.

2. Mengurangi kembung

image1Foto: Getty Images

Menghilangkan asupan susu bisa mengurangi gas atau meringankan kembung yang diproduksi oleh usus Anda. Penggantian susu seperti susu almond atau yoghurt kelapa ditengarai tidak akan menyebabkan gas atau ketidaknyamanan di perut bagian bawah.

3. Pencernaan Anda akan membaik

image2  Foto: thinkstock

Jumlah bakteri baik dalam usus antara orang yang tidak makan daging dan orang yang makan daging berbeda. Sebab, orang yang makan lebih banyak sayuran akan memiliki jumlah bakteri baik yang cukup banyak di dalam usus.

Jika Anda baru memulai menghentikan makan daging, perut dan pencernaan mungkin akan sedikit aneh karena sedang berada dalam masa adaptasi. Tapi itu tak akan berlangsung lama.

4. Anda akan merasa bersemangat

image3   Foto: Thinkstock

Satu hal penting yang akan terjadi setelah berhenti makan daging adalah Anda akan merasa bahwa tubuh menjadi lebih ringan. Anda tidak lagi merasa kelelahan dan selalu merasa bersemangat setiap menjalani aktivitas.

5. Kulit Anda menjadi bersih

image4  Foto: iStock

Banyak vegetarian yang mengakui bahwa semenjak mereka berhenti makan daging, kulit mereka menjadi lebih lembut, kenyal, dan sehat. Selain itu, jerawat dan komedo juga akan menghilang.

Hal ini dikarenakan sayuran akan membantu tubuh mengeluarkan racun-racun di dalamnya sehingga kulit juga menjadi lebih bersih.

6. Selera makan Anda akan menajam

image5 Foto: iStock

Memotong daging dan produk susu juga akan berdampak pada selera makan Anda karena mulut Anda tidak lagi merasakan rasa dan tekstur dari nasi ayam ataupun sup ikan. Rutinitas makan vegan Anda pada akhirnya akan menghasilkan selera yang lebih tinggi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...