Wow…Kombinasi Susu dan Madu Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan
Ilustrasi kombinasi susu dan madu ( Photo Net )

Wow…Kombinasi Susu dan Madu Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan

Sabtu, 11 Apr 2020 | 14:14 | Muchdi

Winnetnews.com -  Selain memiliki efek menenangkan, kombinasi susu dan madu menghasilkan rasa yang luar biasa.

Kedua bahan ini telah diteliti untuk sifat oatnya dan sering digunakan sebagai obat alami untuk menggobati berbagai kondisi kesehatan.

Wabah COVID-19, Kemenag Imbau Umat Muslim Beribadah di Rumah Saat Ramadan 2020

Berikut ini beberapa manfaat dari madu dan susu untuk kesehatan tubuh.

Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Mencampurkan susu dengan madu dapat dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan ptensial. Banyak orang minum segelas susu hangat dengan madu sebelum tidur untuk membantu meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik, dan obat ini didukung oleh ilmu pengetahuan.

Beberapa penelitian telah mencatat bahwa susu dan madu dapat meningkatkan kualitas tidur ketika digunakan secara individual. Sebagai contoh, satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 10 gram atau ½ sendok makan madu, 30 menit sebelum tidur meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi batuk malam hari pada 300 anak-anak dengan infeksi pernapasan.

Meningkatkan Kekuatan Tulang

Susu adalah sumber kalsium, nutrisi penting yang memainkan peran penting dalam kesehatan tulang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum susu dapat meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mungkin dikaitkan dengan risiko osteoporosisi dan patah tulang yang lebih rendah. Menggabungkan susu dengan madu dapat meningkatkan manfaat pembentuk tulang dari permbentuknya. Bahkan, satu ulasan melaporkan bahwa madu dapat melindungi kesehatan tulang karena sifat antioksidan dan anti-inflamasinya.

Tingkatkan Kesehatan Jantung

Susu dan madu masing-masing telah dikaitkan dengan beberapa manfaat potensial untuk kesehatan jantung. Secara khusus, susu telah terbukti meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) yang dapat membantu membersihkan plak dari arteri untuk melindungi dari penyakit jantung. Namun, ini hanya terbukti benar untuk susu murni, bukan susu skim. Ini juga kaya kalium, nutrisi penting yang dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah. Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa madu dapat mengurangi kadar trigliderida, kolesterol toral, dan kolesterol LDL, yang mana semua faktor risiko penyakit jantung.

Kekurangan dari Mengonsumsi Susu dan Madu

Meskipun susu dan madu dapat menawarkan beberapa manfaat kesehatan, ada beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan. Konsumsi susu juga dapat dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi dari kondisi kulit tertentu, termasuk jerawat dengan risiko yang lebih tinggi dari kondisi kulit tertentu termasuk jerawat, rosacea, dan eksim.

Penting juga untuk diingat bahwa meskipun madu memiliki khasiat kesehata, madu mengandung banyak gula dan kalori. Mengonsumsi gula tambahan dalam jumlah tinggi dapat berkontribusi pada penambahan berat badan, penyakit jantung, diabetes dan masalah hati.

Susu dan madu adalah dua bahan yang ampuh yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang menjanjikan. Secara khsusu mereka dapat meningkatkan kualitas tidur, meningkatakan kekuatan tulang dan meningkatkan kesehatan jantung. Namun, minuman ini mungkin juga memiliki beberapa efek samping dan tidak coco untuk semua orang. Karena itu, baiknya memoderasi asupan dan menikmati madu dan susu sebagai bagian dari diet seimbang.

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul "Mencampur Susu dengan Madu, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...