Wow…Patung-Patung  Unik Dari Seluruh Dunia, Bikin Mikir Nih
Ini adalah judul serangkaian patung yang dibuat oleh seniman Italia Lorenzo Quinn, di mana wanita digambarkan memegang Bumi dalam panjang kain

Wow…Patung-Patung Unik Dari Seluruh Dunia, Bikin Mikir Nih

Jumat, 23 Mar 2018 | 10:44 | Muchdi

WinNetNews.com - Di antara banyak monumen dan patung tradisional yang dapat kamu temukan di hampir semua kota atau kota di dunia, ada beberapa pematung yang tampaknya telah meninggalkan konvensi sepenuhnya. Dikutip dari BriloiNet, Jumat (23/3/2018), Dibawah ini beberapa patung yang paling menarik, mengejutkan dan benar-benar aneh yang bisa kamu temukan.

- The Mustangs of Las Colinas, Texas, USA

image0

Ini adalah salah satu kelompok kuda pahatan terbesar di dunia. Patung perunggu ini berukuran 1 setengah kali lebih besar dari kuda sungguhan, meski dalam foto-foto itu sering terlihat lebih kecil.

Patung ini memiliki air mancur khusus yang terpasang di kaki patungnya yang menembakkan air sedemikian rupa untuk menciptakan kesan bahwa patung tersebut berderap melalui sungai.

- Monument to a woman’s handbag, Italy

image1

Patung yang agak aneh namun samar-samar ini, pertama kali dipresentasikan di Italia pada sebuah pameran bertajuk 'Thoughts. Ruang, Dialog antara alam dan imajinasi.'

- Memorial to a computer technician, Krasnoyarsk, Russia

image2

Sebuah peringatan untuk seorang teknisi komputer dalam bentuk stasiun kerja, sebuah kursi, meja, komputer, lampu meja dan bahkan jaket telah dipahat menjadi efek yang indah.

- Knotted gun sculpture, New York, USA

image3

Patung ini diciptakan oleh Carl Fredrik Reutersward pada akhir 1980, untuk mengenang John Lennon yang ditembak di tahun yang sama.

- The Travellers, Marseilles, France

image4

Ini adalah keseluruhan rangkaian patung yang tidak hanya ditempatkan di sekitar jalan-jalan di Marseilles tetapi juga membuat penampilan di berbagai pameran seni modern.

- Monument to the Unknown Bureaucrat, Reykjavik, Iceland

image5

'Unknown Bureaucrat' diciptakan pada tahun 1994 oleh seniman dan pematung Islandia Magnus Tomasson. Ini mungkin yang paling mencolok, dan tentu saja patung yang paling lucu dan ekspresif di iceland.

- Headington Shark, Oxford, Britain

image6

Arti penting di balik patung ini jauh lebih besar daripada yang terlihat pada pandangan pertama. Ini didirikan pada ulang tahun ke 41 serangan nuklir di Nagasaki pada akhir Perang Dunia II.

Patung itu menggambarkan sebuah senjata mematikan yang indah jika berpotensi mematikan dari langit.

- De Vaartkapoen, Brussels, Belgium

image7

Patung ini didirikan pada tahun 1985 di daerah Molenbeek, Brussel. Adegan yang digambarkannya mengingatkan pada sketsa komedi, seorang pria tiba-tiba muncul dari lubang dan menarik kaki dari bawah seorang polisi. Penulisnya adalah pematung Belgia Tom Frantzen.

- Memorial to Nelson Mandela, South Africa

image8

Profil Nelson Mandela terbentuk dari 50 kolom baja, mewakili 50 tahun sejak penangkapan dan penganiayaan politiknya.

Kemiripannya dapat dilihat hanya jika kamu berdiri pada sudut tertentu ke kolom, Jika tidak, mereka tampaknya hanya sekelompok tiang.

- Force of Nature

image9Ini adalah judul serangkaian patung yang dibuat oleh seniman Italia Lorenzo Quinn, di mana wanita digambarkan memegang Bumi dalam panjang kain.

Patung-patung tersebut telah ditempatkan di banyak kota di seluruh dunia, termasuk di Inggris, Amerika Serikat, Monaco dan Singapura.

- The Wedding Rings, Vancouver, Canada

image10

Salah satu atraksi yang paling tidak biasa di Vancouver. Cincin itu terbuat dari baja, aluminium dan kaca.

Mereka keluar dari tanah pada suatu sudut, seolah-olah mereka akan jatuh. Namun, kenyataannya keduanya sama-sama terjebak di tanah, simbol kekuatan cinta.

- People by the River, Singapore

image11

Chong Fah Cheong, pencipta patung-patung ini, terkenal karena membuat sejumlah besar patung yang menggambarkan orang-orang yang tinggal dan bekerja di sepanjang tepian sungai di Singapura.

- Statue of Franz Kafka, Prague, Czech Republic

image12

Gagasan di balik patung Jaroslav Rona jauh dari jelas. Satu teori berpendapat bahwa ini adalah referensi untuk 'Deskripsi Of A Struggle' Kafka, yang karakter utamanya menjadi iri pada sesama pelancong dan memanjat ke bahunya untuk melihat dunia melalui mata yang berbeda.

Setelah melangkah masuk ke dalam kulit orang lain, rasa irinya terhadap orang tak dikenal itu lenyap, saat ia mengetahui bahwa setiap orang memiliki beban sendiri.

- Bureaucratic Themis, Denmark

image13

Patung ini oleh seniman Denmark Jens Galschiot menggambarkan dewi keadilan sebagai wanita yang kelebihan berat badan, yang duduk di pundak pria kurus kering. Kedua tokoh tersebut mewakili dunia industri dan Afrika.

- Monument to Sigmund Freud, Prague, Czech Republic

image14

Menurut salah satu teori populer, dengan patung pemahat Ceko David Cerny ini ingin menunjukkan jarak inteligensia dari orang awam. Ini adalah patung yang indah sehingga siapa pun yang pergi ke Praha harus meluangkan waktu untuk melihatnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...