Wow…Susu Mampu Mencerahkan Warna Kulit Loh
ilustrasi

Wow…Susu Mampu Mencerahkan Warna Kulit Loh

Kamis, 10 Mei 2018 | 19:44 | Muchdi

WinNetNews.com - Susu tidak hanya berperan sebagai minuman yang sehat. Namun juga memiliki beberapa manfaat bagi kecantikan. Susu diperkaya dengan laktosa yang menjadi solusi untuk beberapa masalah kulit.

Susu juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit untuk menghilangkan kulit terbakar, meringankan bintik-bintik gelap dan mencerahkan kulit.

Selain itu, susu juga mampu mencerahkan warna kulit seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman  Boldsky, Kamis  (10/5/2018). Bagaimana cara menggunakannya? Yuk disimak ya.

Memiliki kandungan laktosa

Laktosa yang dimiliki oleh susu dapat membantu mencerahkan warna kulit. Caranya, ambil satu sendok makan susu cair dan tambahkan sedikit kunyit.

 Oleskan campuran ini di wajah dan leher. Diamkan selama 30 emnit dan bersihkan dengan air biasa sambil dipijat dengan lembut.

 Lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Selain mampu mencerahkan kulit, susu juga efektif sebagai perawatan bagi permasalahan kulit. Apa saja?

image0

1. Sebagai pembersih

Susu membantu menghilangkan kotoran dengan membunuh bakteri dan kemudian mengangkat sel kulit mati. Caranya, ambil tiga sendok susu ke dalam mangkuk.

Tambahkan satu sendok minyak zaitun, minyak almond, dan beberapa tetes air mawar ke dalamnya.

Campurkan semua bahan dan celupkan kapas ke dalam campuran tersebut. Oleskan di seluruh wajah Anda. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Mengurangi kulit yang terbakar

Lebih baik menggnakan raw milk atau susu murni untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Caranya, campurkan seperempat cangkir susu dengan tomat dan buat menjadi pasta halus dengan blender. Oleskan pasta ini di wajah Anda atau area lainnya yang terbakar.

Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air biasa. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu. Selain tomat, Anda bisa menggunakan campuran susu dan madu untuk mengurangi kulit yang terbakar.

image1

Dengan menambahkan dua sendok makan madu pada dua sendok susu. Anda bisa menggunakan campurnan ini untuk melakukan pemijatan selama lima menit dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas dengan air dingin. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...