Image Wuih, Pedri Kasman Kecam Jaksa Penuntut Umum!
Salah satu saksi pelapor Ahok, Pedri Kasman/Foto: Zool WNN
News   Hukum  

Wuih, Pedri Kasman Kecam Jaksa Penuntut Umum!

Kamis, 20 April 2017 14:17 WIB

WinNetNews.com - Salah satu saksi pelapor kasus dugaan penodaan agama, Pedri Kasman, mengecam Jaksa Penuntut Umum. Bahkan anggota angkatan muda Muhammadiyah itu menyatakan kekecewaannya atas tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum kepada Basuki Tjahja Purnama.

"Kami memandang bahwa JPU diduga keras telah diintervensi oleh kekuasaan ataupun kekuatan lain yang melakukan intervensi secara besar-besaran. Sehingga Jaksa terlihat dengan jelas tidak independent dan bahkan kami melihat seolah-olah Jaksa menjadi pembelanya Ahok," kecam Pedri di Auditorium Kementerian Pertanian, Kamis (20/4/2017).

Pedri bahkan berani menyatakan bahwa persidangan hari ini justru mubazir bahkan ia labeli sebagai dagelan.

"Persidangan yang sudah berlangsung 19 kali, menjadi mubazir karena sikap JPU yang tidak independen dan diindikasi diintervensi oleh kekuasaan di luar hukum. Kenapa demikian karena justru JPU melemahkan alat bukti dan keterangan-keterangan saksi yang mereka hadirkan sendiri. Oleh sebab itu, sebagai rakyat Indonesia yang cinta akan keadilan, yang cinta akan tegaknya hukum, kami mengatakan: Sidang hari ini adalah Dagelan! Sandiwara yang memuakkan!" gugat Pedri.

Sidang dengan dugaan penodaan agama yang diduga dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama hari ini memang beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum. Dalam persidangan, JPU menuntut Gubernur DKI Jakarta dengan hukuman 1 tahun penjara dengan hukuman percobaan 2 tahun penjara.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Habib Rizieq Batal Pulang, Ini Tanggapan Mengejutkan Massa yang Menunggu Sejak Pagi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun