Wuihh…Ternyata Bawang Merah Bikin Awet Muda Loh? Begini faktanya
ilustrasi

Wuihh…Ternyata Bawang Merah Bikin Awet Muda Loh? Begini faktanya

Selasa, 1 Mei 2018 | 11:32 | Muchdi

WinNetNews.com - Bawang merah menjadi bahan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Hampir setiap makanan membutuhkan bawang merah sebagai bumbu penyedapnya. Bawang merah sendiri memiliki banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan manusia.

Beragam kandungan yang dimiliki bawang merah, tidak hanya mampu meningkatkan imunitas bagi tubuh namun juga mampu meremajakan kulit,

seperti dikutip dari situs Lipuran6, Jakarta, Selasa (1/5/2018), namun, jika bawang merah digunakan untuk perawatan dari luar mampu menjadi mengembalikan elastisitas kulit. Karena bawang merah mampu membuat produksi kolagen meningkat.

Manfaat bawang merah untuk menunda penuaan

image0

ilustrasi Foto - iStockphoto

Selain itu, bawang merah mengandung vitamin E yang membantu melindungi kulit. Sehingga dapat memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan ketahanan dari sinar matahari, dan mengurangi munculnya kerutan.

Dengan semua kandungan yang dimiliki oleh bawang merah sangat dibutuhkan oleh tubuh.

 Sehingga dapat menjadi multivitamin yang tepat untuk melindungi kulit dari radiasi dan menjadikannya lebih sehat.

Bawang merah dapat dijadikan sebagai masker untuk perawatan kulit. Masker bawang merah efektif menjadi solusi dari jenis permasalahan kulit, seperti kerutan, jerawat, kulit kusam, dan masih banyak lagi.

 Salah satu khasiat dari masker bawang merah yang bisa Anda coba adalah untuk menunda penuaan.

Untuk membuat masker bawang yang sempurna untuk menunda penuaan, Anda hanya perlu memotong satu buah bawang merah hingga potongan terkecil.

 Kemudian buat menjadi jus. Gunakan cotton ball untuk mengaplikasikan masker bawang merah pada wajah dan leher.

Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Anda bisa menggunakan perawatan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...