Wujudkan Passion Konsumen Premium, HP Rilis Type Spectre x360

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Wujudkan Passion Konsumen Premium, HP Rilis Type Spectre x360 HP Spectre x360, PC konvertibel terkecil di dunia. (Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com).

Winnetnews.com - Spesial buat kamu yang memunyai imajinasi dan kreativitas tinggi dalam menuangkannya lewat gambar atau desain, produsen laptop asal Eropa, Hewlett-Packard (HP), meluncurkan seri terbarunya, yakni HP Spectre x360 i-Core generasi ke-10.

Peluncuran yang dilakukan HP Inc Indonesia ini dilakukan di Alila SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Awak media yang hadir pun tampak terpukau dengan tampilan simpel HP Spectre x360 yang didesain untuk konsumen kelas premium.

Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com

HP Spectre x360 yang menawan merupakan PC konvertibel terkecil di dunia. Oleh karenanya, tak salah jika HP mendesain untuk kelas menengah ke atas. Selain itu, HP Spectre x360 juga memiliki fitur keamanan super canggih dengan memasang fingerprint security di bagian keypad-nya.

Semakin memuaskan pelanggannya, HP Spectre x360 memiliki baterai dengan jangka waktu yang cukup panjang, yakni maksimal penggunaan 22 jam. Ini merupakan inovasi terbaru dari segi PC konvertibel.

Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com

Indonesia Consumer Personal System Category Lead, HP Inc., Hansen Wijaya menyebutkan, kehadiran HP Spectre x360 ini menjadi suatu spirit karena didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

“Makanya, kami pilih Indonesia sebagai tempat peluncurannya. Ini merupakan yang kedua kalinya HP merilis update product ya,” terangnya kepada Winnetnews.com, usai launching di Alila SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com

Ia menambahkan, kehadiran HP Spectre x360 di Indonesia juga merupakan representasi dari peningkatan jumlah konsumen kelas premium dan perubahan gaya hidup. Sebagian besar konsumen ini adalah profesional muda dengan pengetahuan digital yang fasih dan menginginkan ekslusivitas.

“Lengkap dengan intensi dalam meningkatkan pengeluaran untuk produk dan layanan premium. Mereka cenderung lebih menggali informasi secara detil dan menyeluruh sebelum melakukan pembelian,” lanjutnya.

Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com

HP Spectre x360 ini tampil cantik dengan GPU Intel Iris Plus. Layar dari laptop ini sudah menggunakan panel OLED 13,3 inci dengan resolusi hingga 4K dengan fitur touchscreen plus 90% screen to body ratio. Hal ini menjadikan laptop ini lebih kecil meski memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya.

Selain itu, dikarenakan seri X360, layar laptop ini juga dapat dilipat. Selain itu, dalam paket penjualan sudah terdapat Stylus Pen yang dapat menunjang pekerjaan para penggunanya.

Foto: Khalied Malvino/Winnetnews.com

Selain menonjol di performa, desain juga menjadi selling point dari Spectre X360 ini. Hal ini dikarenakan HP masih mempertahankan desain Gem Cut seperti di versi sebelumnya. Ketipisannya juga masih dipertahankan, sembari mempertahankan masa pakai hingga 22 jam.

Penempatan kameranya pun unik. Mereka masih dapat menyematkannya di lokasi biasa dengan menggunakan kamera 22mm dan masih mendukung teknologi Windwos Halo.

FotoL Khalied Malvino/Winnetnews.com

Selain itu, laptop ini juga sudah mendukung WiFi 6. Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan SSD M.2 X4 yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Dan seperti yang diketahui, laptop ini merupakan salah satu laptop Project Athena milik Intel.

Soal harga, HP menawarkan HP Spectre X360 mulai dari Rp19 juta-an hingga Rp28 juta-an. Jika kalian ingin membelinya, HP baru akan melakukan penjualan pada hari ini di beberapa toko online.

Apa Reaksi Kamu?