X1 Belum Menerima Kompensasi, Perwakilan Mnet Angkat Bicara
Foto: Naver

X1 Belum Menerima Kompensasi, Perwakilan Mnet Angkat Bicara

Senin, 17 Feb 2020 | 14:13 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Nasib boy band X1 sempat digantung karena kasus manipulasi voting dalam "Produce X 101" yang merupakan ajang pencarian bakat yang melahirkan mereka hingga akhirnya grup tersebut resmi bubar pada Senin (6/1/2020). 

Sebelumnya, Mnet berjanji akan segera memenuhi kompensasi untuk X1. Namun, belakangan santer terdengar bahwa para member X1 belum dibayar untuk kegiatan mereka. Hal ini langsung menuai kekesalan penggemar.

Pada hari Senin (17/2), sebuah laporan eksklusif dari Ilgan Sports mengklaim bahwa meskipun X1 diumumkan bubar pada 42 hari yang lalu, para member belum menerima pembayaran untuk kegiatan mereka. Laporan tersebut mengklaim bahwa agensi para member telah menghubungi CJ ENM beberapa kali untuk meminta pembayaran untuk kegiatan X1, tetapi belum menerima tanggapan.

Sejak debut pada Agustus lalu, X1 menggelar show-con perdana mereka di Gocheok SKY Dome, menjual barang merchandise di show-con, menjual lebih dari 500.000 copy mini album debut mereka "Quantum Leap," dan muncul di berbagai acara di luar negeri termasuk KCON. Tetapi menurut laporan itu, para member X1 belum dibayar untuk pekerjaan mereka.

Sebuah sumber dari Mnet menanggapi laporan tersebut dan menyatakan, "Kami telah melakukan diskusi terus-menerus dengan agensi masing-masing para member mengenai masalah pembayaran. Kami berencana untuk mengirim laporan pembayaran ke masing-masing agensi hari ini. Kami akan mengikuti prosedur yang diperlukan."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...