X1 dan IZ*ONE Dikeluarkan dari Nominasi Golden Disc Awards 2020, Penggemar Kecewa!
Foto: Allkpop

X1 dan IZ*ONE Dikeluarkan dari Nominasi Golden Disc Awards 2020, Penggemar Kecewa!

Minggu, 5 Jan 2020 | 19:46 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pada hari Sabtu, (4/1), Golden Disc Awards (GDA) kembali menggelar ajang tahunan mereka di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. Untuk gelaran hari pertama memfokuskan pada peraihan pada aspek digital.

Sederet artis pun meraih banyak penghargaan, mulai dari Bonsang hingga Daesang. Namun, absennya dua grup dari daftar pemenang meski prestasinya luar biasa sempat membuat penggemar bingung dan kecewa. Mereka adalah X1 dan IZ*ONE.

Melalui media Ilgan Sports, pihak penyelenggara acara mengungkap alasannya. Putaran pertama dan kedua rapat komite eksekutif mengecualikan grup debut Mnet "PRODUCE X 101" X1 dan "PRODUCE 48" IZ*ONE yang awalnya dinominasikan sebagai kandidat.

Hal ini terjadi setelah beberapa anggota staf Mnet didakwa dengan tuduhan penipuan, termasuk manipulasi rangking. Komite eksekutif mengatakan, "Karena PD dari serial 'Produce' sedang didakwa dan persidangan masih berlangsung, mereka memutuskan bahwa tidak benar untuk memasukkan grup tidak sah sebagai nominasi, jadi kami mengecualikan X1 dan IZ*ONE dari daftar nominasi".

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang kecewa dan geram dengan sikap pihak penyelenggara GDA 2020. Netizen menilai bahwa X1 dan IZ*ONE tidak layak mendapat perlakuan tak adil ini karena mereka habyalah korban.

"Tidak, maksudku, apakah mereka memanipulasinya? Tidak ada yang salah dengan X1 dan IZ*ONE sebagai grup. Pengadilan mengatakan mereka adalah korban. Mengapa mereka tidak bisa ditampilkan? Semua orang yang salah ditangkap, tetapi mengapa korban harus terus menderita?," kata seorang netter.

"Ini berlebihan. Maka kalian seharusnya tidak memasukkan mereka dalam nominasi. Mengapa kalian memasukkan X1 dan IZ*ONE? Kalian seharusnya melakukannya dari awal jika ingin mengecualikan mereka," seru netter lain.

"Baiklah, kalian seharusnya tidak membiarkan mereka masuk nominasi. Kalian hanya membuat para penggemar menanti," ujar netter lain.

"Apa yang kamu bicarakan? Mengapa X1 & IZ*ONE diperlakukan seperti kriminal?," tutur netter lain.

"Tidak ada keadilan lagi di Golden Disk," sahut netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...