X1 Mendadak Batal Tampil di V Live Awards V HEARTBEAT 2019, Mnet Banjir Hujatan Netizen!
Foto: Soompi

X1 Mendadak Batal Tampil di V Live Awards V HEARTBEAT 2019, Mnet Banjir Hujatan Netizen!

Sabtu, 16 Nov 2019 | 14:24 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pekan lalu, Kepolisian Korea resmi menahan PD Ahn Joon Young dan beberapa petinggi agensi Korea serta petinggi Produce X 101. Hal itu membuat jadwal promosi IZ*ONE dibatalkan mulai dari showcase comeback, reality show hingga penayangan film "Eyes On Me" di Indonesia.

Tampaknya, perubahan perlahan terjadi. Skandal manipulasi voting tersebut juga berpengaruh pada promosi X1. Pada awalnya, X1 disebut akan tetap tampil dalam V Live Awards V HEARTBEAT 2019 di tengah permasalahan hukum yang menjerat petinggi Produce X 101.

image0

Namun, Mnet membuat penggemar geram setelah mengumumkan bahwa X1 tidak hanya batal tampil dalam red carpet jelang V Live Awards V HEARTBEAT 2019, mereka juga batal tampil dalam acara yang dibintangi sejumlah musisi ternama tersebut.

V Live Awards V Heartbeat sendiri akan diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Seoul pada hari Sabtu (16/11). Acara tersebut dimeriahkan oleh GOT7, CIX, JANNABI, TXT, AB6IX, MONSTA X, MAMAMOO, Stray Kids, Afgan (Indonesia), Anne-Marie (Inggris) dan Noo Phuoc Thinh (Vietnam).
Pembatalan tersebut disampaikan langsung oleh Mnet selaku channel TV kabel yang menayangkan Produce X 101.

"Halo ini Mnet. Kami meminta maaf karena karena permasalahan yang terjadi di program kami. Setelah mempertimbangkan sentimen publik belakang ini, kami memutuskan X1 tidak akan tampil di 2019 V Live Awards V HEARTBEAT," tutur Mnet dalam keterangan resminya.

"CJ, bertanggung jawab untuk X1," kata seorang netter.

"Aku adalah penggemar dari luar negeri yang ingin bertemu X1 di Vlive. Aku sangat marah karena mereka sudah bersiap untuk acara. Penggemar sudah membeli tiket dan banyak penggemar internasional sudah ada di Korea. Mereka tidak melakukan kesalahan. Mereka seharusnya tidak digunakan untuk melindungi orang dewasa di belakang mereka. Apa yang didapat Mnet dari diam tentang korupsi mereka? Tetap aktifkan X1. Aku berharap X1 akan mendapatkan keadilan karena mereka tidak bersalah. #JusticeForX1," tutur netter lain.

"Serius. Ini konyol. Aku yang membayar dan Mnet mengumumkan satu hari sebelum kehadiran mereka bahwa itu dibatalkan," ujar netter lain.

"Ada begitu banyak penggemar internasional di sini. Apa yang harus dilakukan," tambah netter lain.

"Aku seorang oneit (fandom X1) internasional dan menantikan penampilan mereka, Banyak oneit sudah terbang ke Seoul, dan membeli tiket mereka kemudian kalian membatalkannya ?? Pembatalan pada menit terakhir, apakah kalian menyadari berapa banyak waktu yang mereka sesuaikan dan sia-siakan untuk tiket dan uang?," sahut netter lain.

"Apakah ada yang pernah berpikir tentang kesehatan mental idola mereka?!? Oneit internasional! Di sini untuk menunjukkan dukungan kepada X1 dan k-oneits!!!," seru netter lain.

"MNET gila. Berhenti merusak X1. Berhenti bersembunyi di belakang mereka dan melukai mereka dan OneIt," sambung yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...