Xavi Berencana Mudik ke Barcelona, Kabarnya Jadi Pelatih
Eks pemain kunci Barcelona, Xavi Hernandez yang kini melatih klub di Liga Qatar, Al-Sadd kabarnya bakal pulang ke Barcelona dan direncanakan menjadi pelatih. [Foto: Foxdeportes.com]

Xavi Berencana Mudik ke Barcelona, Kabarnya Jadi Pelatih

Sabtu, 11 Jan 2020 | 18:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Kursi kepelatihan Barcelona sepertinya akan segera diisi sosok baru stok lama. Ya, seperti yang diberitakan oleh Daily Mail, Sabtu (11/1) pihak Barcelona sudah menyodorkan penawaran kepada Xavi Hernandez.

Melansir Indozone.id, Xavi yang juga mantan pemain Barcelona merupakan sosok kunci di tim Blaugrana. Setelah gantung sepatu dari dunia sepakbola, Xavi hijrah ke klub Al Sadd untuk menjadi pelatih.

Mengenai penawaran menjadi pelatih mantan klubnya, Xavi akan memberi jawaban pada dini hari nanti setelah pihak Al Sadd menyelesaikan pertandingan melawan Al Rayyan dalam lanjutan Piala Qatar, Sabtu (11/1)  pukul 23.30 WIB.

Sejumlah media Eropa meyakini jika Xavi akan bersedia mengisi kursi kepelatihan Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Namun belum ada kabar resmi terkait hal ini sebab Xavi belum memberi jawaban.

Masa depan Valverde di kursi kepelatihan Barcelona ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan selesai dengan Barcelona pada 30 Juni 2020. Oleh sebab itu Xavi bisa diresmikan menjadi pelatih Barcelona pada musim panas 2020 atau saat musim 2019-2020 berakhir.

Valverde terancam dipecat manajemen Blaugrana karena kalah dramatis 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2020. Walau tidak disalahkan oleh beberapa pemain Barcelona seperti Luiz Suarez, namun sepertinya sebentar lagi Valverde akan lengser dari kursi kepelatihan Barcelona. [indozone]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...