Xenia Ada Kelemahan Teknis, Begini Cara Daihatsu Menyelesaikannya

Xenia Ada Kelemahan Teknis, Begini Cara Daihatsu Menyelesaikannya

Cirebon Daihatsu Xenia menjadi salah satu produk terlaris yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Namun demikian, model ini pun tak lepas dari berbagai cibiran oleh konsumen terhadap berbagai kekurangannya.

Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT ADM mengatakan jika kekurangan Xenia yang paling sering dikeluhkan telah mendapat perbaikan teknis. "Untuk gejala limbung, reinforcement sasis diperkuat sehingga bikin mobil lebih rigid dan jadi lebih stabil," beber Priyo, yang ditulis Kamis 3/9/2015).

Lebih lanjut, ada tambahana treatment untuk mengatasi permasalahan limbung yang berasal dari suspensi. "Suspensi juga ganti, konstantanya kita cari yang sesuai sehingga lebih enak," tambahnya.

Tak luput, ia juga menyinggung masalah bodi mobil yang mudah penyok. Kondisi ini menurutnya bagus dari aspek safety bagi pejalan kaki saat terjadi tabrakan. "Mobil baru itu emang harus penyok, supaya bisa meredam benturan. Ada zona yang harus penyok, tapi di balik itu ada zona reinforcement yang bertugas agar benturan tidak masuk ke kabin," pungkasnya.