Xiaomi Gagal Daftarkan Paten untuk Mi Pad di Benua Eropa

Rusmanto
Rusmanto

Xiaomi Gagal Daftarkan Paten untuk Mi Pad di Benua Eropa istimewa

WinNetNews.com - Ekspansi Xiaomi ke Eropa sedikit terhambat setelah mereka gagal mendaftarkan paten salah satu produknya di Benua Biru tersebut karena dijegal oleh Apple.

Produk yang dimaksud adalah Mi Pad, tablet besutan Xiaomi yang patennya coba didaftarkan di Eropa. Menurut General Court, pengadilan tertinggi kedua di Uni Eropa, Mi Pad tak bisa didaftarkan karena akan membingungkan konsumen, karena terlalu banyak mempunyai kesamaan dengan iPad.

"Perbedaan antara tanda yang dipermasalahkan, diakibatkan oleh adanya huruf 'm' pada awal Mi Pad, tak cukup untuk membedakan kesamaan visual dan fonetik antara kedua tanda tersebut," tulis pengadilan dalam pernyataannya.

Pendaftaran paten Mi Pad itu dilakukan oleh Xiaomi pada 2014 melalui EU Intellectual Property Office (EUIPO). Pendaftaran tersebut dilawan melalui komplain Apple pada EUIPO pada 2016.

Argumen Apple pada komplain tersebut adalah konsumen diperkirakan akan menganggap Mi Pad sebagai variasi iPad bikinan Apple, demikian dikutip dari Reuters, Rabu (6/12/2017).

Xiaomi sendiri sebenarnya bisa naik banding terhadap keputusan ini melalui pengadilan tertinggi di Uni Eropa, yaitu Court of Justice of the European Union. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});