Xiaomi Jadi Smartphone Paling Digandrungi

Xiaomi Jadi Smartphone Paling Digandrungi

WinNetNews.com - Ternyata Xiaomi jadi smartphone paling digandrungi anak muda di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh sebuah brand e-commerce ternama, Lazada.

Berdasarkan riset yang dilakukan pada rentang periode bulan Agustus hingga Oktober 2015, ditemukan ada tiga kategori data yang dibagi berdasarkan usia.

Pertama usia 18-34 tahun yang tentu banyak diisi oleh anak muda. Kedua usia 35-54 tahun yang diisi oleh pengguna mapan. Ketiga 55 tahun ke atas atau lansia.

Di kategori anak muda, ternyata Xiaomi dan Infinix menjadi merek yang paling populer di antara yang lainnya.

Hal ini terjadi karena harga smartphone ini cukup terjangkau dan spesifikasi yang lumayan. Sehingga merek Xiaomi ini menjadi merek yang sangat diminati oleh kawula muda di indonesia.

Sementara untuk kategori usia mapan, merek yang paling digandrungi adalah Lenovo, Samsung dan Asus. Ketiga merek tersebut memang memiliki harga yang relatif di atas Xiaomi.

Sedangkan untuk pengguna yang sudah berumur, BlackBerry ternyata menjadi salah satu merek ponsel yang paling diinginkan oleh kalangan orangtua.

Selain penggunaan untuk kebutuhan bisnis yang sangat dekat dengan BlackBerry, kehadiran keyboard fisik juga jadi daya tarik yang bikin ponsel buatan produsen Kanada ini masih jadi idaman kaum oldest .

Sementara itu data lain yang bersumber dari facebook dan google juga menyebut, Smartfren, Samsung, Apple, BlackBerry dan Apple adalah merek-merek paling dicari di mesin pencarian Google.

Samsung dan Blackberry menjadi yang paling populer dicari, berdasarkan jumlah likenya di facebook. Namun berdasarkan pantauan di lapangan, smartphone xiaomi masih tetap menjadi primadona di kalangan anak muda.