Xiaomi Mi 7 Akan Diluncurkan Akhir Mei 2018?
bocoran layar Mi 7/ilustrasi

Xiaomi Mi 7 Akan Diluncurkan Akhir Mei 2018?

Rabu, 2 Mei 2018 | 15:44 | Rusmanto

WinNetNews.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan smartphone flagship baru bernama Mi 7. Menurut rumor terbaru yang beredar, Mi 7 kemungkinan bakal segera hadir menjelang akhir bulan ini, tepatnya pada 23 Mei mendatang. 

Dugaan tersebut didasarkan pada sebuah gambar poster yang  disinyalir memperlihatkan tanggal peluncuran Xiaomi Mi 7. Poster memperlihatkan angka “7” yang seolah sedang terbakar dengan lidah-lidah api berwarna biru, berikut keterangan tanggal 23 Mei. 

Namun, poster ini beresolusi rendah sehingga keasliannya diragukan. Asal usulnya juga tak jelas benar, hanya disebut dari Weibo, tapi bukan dari akun resmi Xiaomi di jejaring sosial China tersebut. 

Tentu, ini bukan berarti sang poster tidak sahih. Tahun lalu pun, flagship sebelumnya, Mi 6, diluncurkan pada bulan April, sehingga waktu kemunculan Mi 7 yang diprediksi pada bulan Mei terkesan masuk akal.

Sebagaimana dirangkum dari GSM Arena, Rabu (2/5/2018), Xiaomi Mi 7 sendiri diprediksi bakal memiliki layar selebar 6 inci (18:9) dengan “poni” alias notch ala iPhone X yang belakangan menjadi tren di kalangan pabrikan Android. 

Bagian takik di atas layar ponsel Mi 7 ini disinyalir bakal memuat kamera untuk menjalankan teknologi pengenal wajah (face recognition) berbasis pemetaan 3 dimensi wajah pengguna. 

Jeroan Xiaomi Mi 7 disebut bakal mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845 dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB. 

Ada juga rumor soal baterai 3.500 mAh dan kamera ganda yang masing-masing beresolusi 16 megapiksel di punggung Xiaomi Mi 7. Benarkah demikian? Jawabannya mungkin bakal mengemuka pada 23 Mei nanti. (kompascom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...