(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Xiaomi Mi MIX 2 Belum Bisa Dipastikan Masuk Indonesia

Rusmanto
Rusmanto

Xiaomi Mi MIX 2 Belum Bisa Dipastikan Masuk Indonesia ilustrasi

WinNetNews.com - Xiaomi telah merilis smartphone premium tanpa bezel, Mi MIX 2 di Beijing 11 September lalu. Sayangnya, sampai saat ini smartphone tersebut belum direncanakan masuk ke pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung dalam sebuah sesi wawancara eksklusif usai peluncuran Mi A1 di Indonesia, Rabu (20/9/2017) kemarin.

"Xiaomi Mi MIX 2 dan Mi Note 3 belum ada rencana (untuk memasarkannya di Indonesia). Indonesia memang pasar penting untuk Xiaomi, tetapi kami baru memulai manufaktur lokal beberapa bulan lalu. Meski pun bukan Mi MIX 2 kami pasti akan membawa produk-produk lain yang juga bagus," kata Sung.

Sung juga menyebut, alih-alih Mi MIX 2 dan Mi Note 3, di Indonesia akan fokus dengan smartphone kamera ganda Mi A1 yang menggunakan sistem operasi Android One hasil kerja sama Xiaomi dengan Google.

Baca juga: Android One Bukan Ponsel Murah Lagi

"Kami baru saja meluncurkan Mi A1 ke Indonesia, sehingga kami akan fokus dengan pemasaran Mi A1, sebab ini adalah smartphone seri Mi pertama yang hadir di Indonesia. Terlebih lagi, Mi A1 adalah smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan Android One, sehingga kami akan fokus dengan Mi A1 terlebih dahulu di Indonesia," kata Sung.

Hadirnya Mi A1 diharapkan bisa membuat Xiaomi lebih menguasai pasar Indonesia. "Kami berharap bisa menjual Mi A1 lebih dari ekspektasi, apalagi smartphone ini memiliki kamera flagship dan didukung penyimpanan foto sebanyak-banyaknya melalui Google Photos," ujarnya.

Sekadar diketahui, Xiaomi Mi MIX 2 memiliki layar berukuran 5,99 inci, tapi memiliki ukuran keseluruhan tak ubahnya perangkat berukuran 5,5 inci. Untuk urusan dapur pacu, Mi MIX 2 ditopang prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6GB, dengan pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB.

Selain itu, Xiaomi juga memanfaatkan chipset driver package bernama chip on film (COF) yang diletakkan di bagian bawah layar, sehingga jarak layar dan bingkai di bagian dagu smartphone ini dapat ditekan 12 persen lebih tipis dibanding Mi MIX. (liputan6dotcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});