(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Xiaomi Pasarkan Pocophone ke Korea Selatan

Rusmanto
Rusmanto

Xiaomi Pasarkan Pocophone ke Korea Selatan ilustrasi

WinNetNews.com - Xiaomi segera meluncurkan Pocophone F1 di Korea Selatan melalui tiga operator lokal di Negeri Gingseng tersebut, menjadikan Pocophone F1 sebagai ponsel asal China pertama yang melakukannya. 

Mulai dijual 19 November 2018, Pocophone F1 akan dibanderol 429 ribu (sekitar Rp 5,5 juta) dan akan didistribusikan lewat SK Telecom, KT dan LG Uplus.

Penjualan Pocophone F1 meledak di India saat diluncurkan pada 29 Agustus, terjual lebih dari 68 ribu unit kurang dari lima menit.

Pocophone F1 juga ternyata populer di Korea Selatan. Pasalnya, banyak konsumen yang membeli ponsel tersebut dari luar negeri lewat situs belanja online, sebelum resmi dijual di Korea Selatan. 

Dikutip dari ZD Net, Senin (12/11/2018) Korea Selatan sendiri adalah pasar yang tangguh untuk para pembuat handset selama bertahun-tahun, karena dominasi Samsung dan LG. 

Namun kini, semakin banyak konsumen yang membuka diri dengan brand lain, terutama asal China yang dipersepsikan menawarkan harga dan spesifikasi yang kompetitif. 

Tak heran, hal ini membuat Xiaomi pede memasuki Korea Selatan. Menelusuri jejaknya, baru-baru ini Redmi Note 5 diluncurkan di Korea Selatan pada Juli lalu.

Sebelum bertandang ke Korea Selatan, Pocophone F1 sudah mampir di Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi setiap vendor ponsel, dan Pocophone F1 juga mendapat sambutan hangat dari para fansnya di Tanah Air. 

Head of Pocophone Global, Alvin Tse mengatakan Pocophone F1 hadir untuk memberikan experience smartphone flagship dengan harga menengah untuk masyarakat yang lebih luas.

"Kenapa Pocophone? Karena terlalu banyak orang yang tidak mampu membeli smartphone flagship," kata Tse dalam peluncuran Pocophone F1 di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta, Senin (27/8) lalu.

Smartphone ini dibekali prosesor kelas flagship, yaitu Snapdragon 845 octa core dengan kecepatan 2,8GHz. Pocophone F1 juga dibekali GPU Adreno 630 dengan RAM 6GB.

Sedangkan untuk penyimpanan data internal tersedia pilihan kapasitas sebesar 64GB dan 128GB. Jika dirasa kurang, tersedia slot penyimpanan eksternal hingga 256GB. 

Pocophone F1 memiliki layar beukuran 6,18 inci dan resolusi FullHD+ (2246x1080 pixel). Smartphone ini memiliki rasio 18,7:9 dan menggunakan notch untuk tampilan layar yang lebih lega.

Pocophone F1 memiliki dua kamera belakang, dengan resolusi 12 dan 5 megapixel. Kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX363 dengan ukuran pixel 1,4 mikron dan bukaan lensa f/1.9. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 megapixel dengan bukaan f/2.0.

Untuk kelasnya, baterai Pocophone F1 terbilang besar yaitu 4.000 mAh yang kompatibel dengan Quick Charge 3.0. Untuk menjaga smartphone tetap dingin walau melakukan aktivitas berat, Pocophone F1 dilengkapi dengan LiquidCool Technology. 

Pocophone F1 hadir dengan sistem operasi Android Oreo yang dilengkapi dengan MIUI 9.6 versi modifikasi.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Xiaomi Masukkan Pocophone ke Kandang Samsung"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});