Xiaomi Resmi Kenalkan Mi Mix 2S di Shanghai
CEO Xiaomi Lei Jun/istimewa

Xiaomi Resmi Kenalkan Mi Mix 2S di Shanghai

Selasa, 27 Mar 2018 | 15:26 | Rusmanto

WinNetNews.com - Xiaomi resmi merilis Mi Mix 2S. Ponsel penerus Mi Mix 2 itu membawa sejumlah fitur baru, apa saja?

Vendor asal China itu sekilas tidak melakukan perubahan desain dari pendahulunya. Tapi Mi Mix 2S tampil dengan desain unibody berbahan keramik dan rangka alumunium. Selain itu, mereka membuat rangka kameranya dari material emas 18 karat (varian hitam) dan silver (varian putih).

"Lapisan emasnya terlihat jelas bagi semua orang," kata Lei Jun, CEO dan Founder Xiaomi saat acara peluncuran di Shanghai, China, Selasa (27/3/2018).

Perubahan yang paling ketara adalah keberadaan kamera ganda di bagian belakang. Xiaomi mendesainnya vertikal, mirip iPhone X. Ukurannya masing-masing 12 MP (wide) dan 12 MP (tele). Dengan dua kamera ini, Xiaomi menjanjikan kamera di handsetnya bisa melakukan zoom dan portrait mode dengan efek bokeh yang baik.

Kamera ini memakai Sony IMX363 dan menghadirkan teknologi dual pixel. Ukuran pixelnya 1,4 mikron, naik 25% dari pendahulunya. Alhasil, kamera ini dapat diandalkan untuk memotret di kondisi low light.

Xiaomi menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) di kamera Mi Mix 2S. Adanya teknologi ini membantu memaksimalkan bokeh sehingga makin mirip kamera DSLR. Tak hanya itu, adanya AI mampu mendeteksi sembilan scene sehingga membantu meningkatkan detail gambar, serta mampu mentranslate teks dan konversi mata uang secara langsung.

"Kemampuan Mi Mix 2S mendapatkan skor DxOmark 101 untuk foto," ungkap bos Xiaomi.

Bicara dapur pacu, Mi Mix 2S ditenagai prosesor Snapdragon 845. Xiaomi turut menyematkan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Saat dites Antutu, ponsel ini mendapat skor 277.178. 

Xiaomi pun menghadirkan asisten digital untuk membantu para penggunanya. Selain itu, ada baterai berkapasitas 3.400 mAh yang dapat diisi ulang secara wireless. Untuk layarnya, masih berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD+.

Xiaomi menghadirkan Mi Mix 2S dalam sejumlah varian, yakni

  • RAM 6 GB dengan ROM 64 GB seharga 3.299 yuan atau sekitar Rp 7,2 juta.
  • RAM 6 GB dengan ROM 128 GB seharga 3.599 yuan atau sekitar Rp 7,8 juta.
  • RAM 8 GB dengan ROM 256 GB seharga 3.999 yuan atau sekitar Rp 8,7 juta.

 

 

sumber: detikcom

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...