Xiaomi Siap Kapalkan 100 Juta Unit Smartphone ke Penjuru Dunia
ilustrasi

Xiaomi Siap Kapalkan 100 Juta Unit Smartphone ke Penjuru Dunia

Minggu, 29 Apr 2018 | 20:32 | Rusmanto

WinNetNews.com - Xiaomi tampaknya semakin ganas menggempur pasar smartphone. Laporan terbaru dari industri menyebut bahwa vendor ponsel asal China ini diestimasikan bakal mengapalkan 100 juta unit smartphone di tahun ini.

Angka pengapalan yang diestimasikan ini naik sekitar 43% dari tahun sebelumnya. Sebagaimana diketahui, di tahun 2017 lalu Xiaomi mengapalkan total 70 juta unit smartphone ke berbagai negara, demikian dikutip dari Phone Arena, Minggu (29/4/2018).

Sebagai informasi tambahan, Xiaomi pun akhirnya akan memasukan smartphone ke pasar Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan akan terjadi di akhir tahun atau awal tahun 2019. Xiaomi pun menurut laporan sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah operator seluler di AS untuk membahas masalah penjualan.

Kedatangan Xiaomi ke pasar AS mungkin bisa dibilang tidak di waktu yang tepat, mengingat terjadi perselisihan antara vendor China dengan AS. Ditambah hubungan AS dengan China memang sedang tidak akur terkait potensi perang dagang antara keduanya.

Namun, Xiaomi sendiri sejauh ini dianggap masih dalam zona aman. Berbeda dengan dua vendor, yakni ZTE dan Huawei yang terlibat perseteruan dengan pemerintah AS.

Bicara pengapalan ponsel, baru-baru ini dilaporkan terjadi penurunan terbesar di kuartal pertama tahun 2018. Menurut laporan hanya ada 91 juta unit ponsel yang dikapalkan. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...