XL Axiata : 19 Tahun Mengudara Sudah Bangun 55.000 BTS

XL Axiata : 19 Tahun Mengudara Sudah Bangun 55.000 BTS

WinNetNews.com - Pada bulan Oktober lalu Operator seluler, XL Axiata baru saja memasuki usia baru ke-19 tahun. XL berkomitmen untuk mendorong industri telekomunikasi Tanah Air, Selama 19 tahun menghadirkan layanan seluler di Indonesia.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, saat Perayaan Ulang Tahun XL ke-19, di Grha XL, Jakarta,di lansir dari  Liputan6, Jumat (16/10/2015), Mengatakan "Kami terus mendorong kontribusi pada masyarakat dengan menghadirkan layanan 3G, 4G, roaming nasional, hingga tarif murah layanan voice dan SMS,"

Dalam sambutannya, Dian memaparkan pencapaian XL selama 19 tahun beroperasi, di mana operator ini telah menghabiskan belanja modal sebesar Rp 68 triliun untuk membangun jaringan seluler di seluruh Indonesia.

Tercatat sudah sebanyak 55 ribu stasiun pemancar (BTS) terbangun, baik BTS berteknologi 2G, 3G, dan 4G. Kini XL telah melayani sekitar 49 juta pengguna.

Pada kesempatan ini, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, juga turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun pada anak usaha Axiata Group ini.

Sekadar informasi, Rudiantara sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur di XL Axiata beberapa tahun silam. "I was there (di XL). Jadi sepertinya keberadaan saya di sini bukan sebagai Menteri, tetapi (pernah) menjadi bagian dari XL," ungkapnya.

Tak hanya itu, Rudiantara juga mengapresiasi operator seluler, termasuk XL Axiata, yang berkontribusi besar terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Menurut dia, dalam 10 tahun terakhir, tercatat PNBP dan dividen dari sektor telekomunikasi mencapai Rp 280 triliun.