XL jadi investor terbesar

Rusmanto
Senin, 27 Juli 2015 15:07 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 27 Juli 2015 15:07 WIB
Image XL jadi investor terbesar

Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) mencatat Malaysia menjadi negara dengan realisasi investasi terbesar selama semester pertama tahun ini. Negeri Jiran ini mencatatkan realisasi investasi sebesar US$ 2,6 miliar.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis menyatakan investasi terbesar berasal dari sektor industri telekomunikasi. Saat ini Malaysia memang tengah gencar investasi di sektor tersebut. Salah satu investasi yang besar berasal dari PT XL Axiata Tbk.

"XL ini ada perubahan dalam jaringannya, XL ingin berubah dari 3G menjadi 4G di seluruh daerah," kata Azhar dalam konferensi pers di kantornya, Senin (27/7).

Dengan posisi nomor satu, komposisi realisasi investasi Malaysia tercatat sebesar 18,6%. Kemudian disusul oleh Singapura sebesar 16,5% atau US$ 2,3 miliar, Jepang 11,3% atau US$ 1,6 miliar, Korea Selatan 5,7% atau US$ 0,8 miliar, dan Amerika Serikat 4,4% atau US$ 0,6 miliar.

Total realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) selama enam bulan pertama tahun ini adalah sebesar Rp 174,2 triliun. Angka tersebut naik 67,1% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 150 triliun. (jk)

Cara Hilangkan Kecanduan Kopi
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.