Skip to main content

XL Perluas Jaringan 4G di Kalimantan

XL Perluas Jaringan 4G di Kalimantan
XL Perluas Jaringan 4G di Kalimantan

WinNetNews.com - Masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya kini bisa menggunakan layanan 4G dari XL.

Menurut XL, kota di Kalimantan Selatan tersebut memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Saat meresmikan tersedianya 4G di Banjarbaru, XL juga mengadakan berbagai acara untuk menjelaskan manfaat positif dari layanan 4G.

Untuk menyediakan internet 4G, XL menyiapkan 151 BTS 4G. Saat ini, kawasan yang telah dijangkau oleh internet 4G XL mencakup Banjarbaru Selatan, Banjarbaru Utara, Loktabat, Guntung Payung, Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang.

Alasan XL adalah karena di area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan, pusat bisnis lokal dan industri, beberapa lembaga pendidikan, bandara Syamsudin Noor, kantor gubernur, RS Banjarbaru Trikora dan Q-Mall Banjarbaru.

Dalam pernyataan resminya, XL menyebutkan, Banjarbaru memiliki potensi ekonomi yang cukup tingi, mulai dari sektor perdagangan, sektor pariwisata, dan ekonomi kreatif. Dengan adanya internet 4G, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan layanan digital sehingga meningkatkan daya saing produk lokal.

Selain itu, internet juga dapat membantu pelaku bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan kualitas materi promosi. Sementara dari pihak pemerintah, mereka dapat mengenalkan atau bahkan meningkatkaan potensi daerah di pasar nasional.

Saat ini, XL memiliki 450 ribu pelanggan di kota Banjarbaru, 15 persen di antaranya telah menggunakan smartphone 4G dan menggunakan USIM 4G. Untuk mendorong penetrasi 4G, XL juga menyediakan mobile broadband XL Go.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top