XL Siapkan Pesaing Netflix

XL Siapkan Pesaing Netflix

Selasa, 12 Jan 2016 | 16:44 | Rusmanto
WinNetNews.com - Sejak operator seluler membuka akses internet cepat lewat 4G, trafik layanan video streaming tumbuh pesat hingga tiga kali lipat. Trafik pun semakin melonjak sejak Netflix ikut bisa dinikmati di Indonesia.

XL Axiata pun mengakui adanya lonjakan trafik data yang signifikan sejak layanan streaming film itu hadir dalam sepekan terakhir. Apalagi, untuk menikmati konten di Netflix masih gratis selama satu bulan.

"Sejak Netflix hadir memang ada lonjakan trafik signifikan di jaringan kami, tapi saya belum update data terakhir. Layanan ini pasti banyak yang pakai karena aksesnya sangat mudah," kata Riza Rachmadsyah, VP Brand Management XL Axiata di Xplor Senayan City, Jakarta, Selasa (12/1/2016).

Melihat tingginya animo masyarakat pengguna dengan hadirnya Netflix, XL pun kepincut untuk menghadirkan layanan streaming serupa untuk menggenjot trafik data 4G di sepanjang 2016 ini.

XL sebelumnya telah memperkenalkan layanan Extreme HD 360 Video untuk memamerkan keandalan jaringan 4G ke pelangggannya. Layanan 4G XL hingga akhir 2015 sudah menyambangi 35 kota.

Sementara Netflix telah resmi hadir di Indonesia sejak 7 Januari 2015 lalu. Indonesia merupakan salah satu dari 130 negara yang ikut menjadi bagian dari ekspansi bisnis perusahaan yang asal Los Gatos, California, Amerika Serikat itu.

Di negara asalnya, biaya berlangganan per bulan Netflix mulai dari USD 7,99 untuk paket basic, USD 9,99 untuk paket standar dan USD 11,99 untuk paket premium. Sementara di Indonesia, layanan ini memberlakukan tarif yang sama.

Untuk paket standar Rp 109 ribu, paket premium Rp 139 ribu, paket premium Rp 169 ribu. Namun untuk bulan pertama, Netflix memberikan akses gratis selama sebulan setelah pengguna melakukan registrasi.

Setelah berlangganan, pengguna dapat menyaksikan Netflix di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, tablet, desktop, smart TV hingga konsol game. Selain film layar lebar, ada banyak judul serial yang dapat dinikmati.

Dan di tahun 2016 ini, Netflix berencana akan menghadirkan 31 film seri baru yang dibuat sendiri. Selain itu ada dua lusin film dan dokumenter yang akan tayang. Serta sejumlah tayangan komedi dan untuk anak-anak.

disadur dari situs detik-inet

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...