<em>Xperia X Ultra</em>, Phablet Unggulan Sony Terbaru
istimewa

<em>Xperia X Ultra</em>, Phablet Unggulan Sony Terbaru

Rabu, 3 Mei 2017 | 07:59 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah Z Ultra, Xperia XA Ultra menjadi perangkat berukuran tablet baru Sony yang ditujukan untuk segmen menengah. Kini gambar phablet unggulan terbaru Sony, yaitu Xperia X Ultra, beredar di internet.

Menurut gambar yang beredar, Xperia X Ultra hadir dengan layar memanjang, lebih panjang jika dibandingkan dengan smartphone unggulan terbaru Samsung yaitu Galaxy S8 yang mengusung rasio aspek 18,5:9 serta LG G6 dengan 18:9.

Menurut GSM Arena, layar Sony Xperia X Ultra akan hadir dengan ukuran 6,45 inci, dan diperkirakan akan mengusung rasio aspek 21:9. Namun belum tersedia informasi terkait dengan resolusi yang akan diusung oleh perangkat ini.

Jika berdasarkan model Sony sebelumnya, perangkat ini diperkirakan akan mengusung resolusi layar 1080p dengan tambahan piksel untuk menjadikannya lebih panjang. Selain itu, Sony Xperia X Ultra kabarnya akan didukung Qualcomm Snapdragon 660, RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk kamera, Sony dilaporkan akan membekali phablet terbarunya tersebut dengan kamera belakang 19MP dan kamera depan 13MP. Perangkat ini juga akan menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan didukung baterai 3.050 mAh berteknologi Quick Charge 3.0, serta bersertifikasi IP68.

Sementara itu sempat mengalami masa sulit, Sony memulai tahun 2017 dengan sejumlah perangkat menarik pada lini Xperia X. Pada lini Xperia Z, Sony memperkenalkan Xperia Z Ultra, smartphone berlayar 6,4 inci dengan bezel besar dan bekal kamera belakang 8MP.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...