Yabuki Nako Akui Sering Tertekan dan Menangis di Awal Debut dengan IZ*ONE, Kenapa?

Nisa Diniah

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Yabuki Nako Akui Sering Tertekan dan Menangis di Awal Debut dengan IZ*ONE, Kenapa?
Foto: Koreaboo

Winnetnews.com -  Yabuki Nako mengawali karirnya sebagai member J-Pop, HKT48. Ia kemudian datang ke Korea Selatan untuk berpartisipasi di Mnet Produce 48 dan berhasil debut bersama grup IZ*ONE tahun 2018.  

Yabuki Nako menikmati kesuksesan luar biasa dan persahabatan yang kuat sebagai member IZ*ONE. Tapi, ketika pertama kali menjadi bagian dari grup, segalanya tidak mudah. Dalam wawancara dengan Yahoo! News Voice, ia buka-bukaan menceritakan perjuangannya saat menjadi member IZ*ONE.

Lahir dan dibesarkan di Jepang, Nako benar-benar tidak menguasai bahasa Korea sebelumnya. Kendala bahasa antara Nako dengan trainee Produce 48 dan 9 member IZ*ONE asal Korea bukanlah satu-satunya kesulitan. Kendala bahasa bahkan membuat belajar menari menjadi sulit baginya.

Nako mengaku bahwa dalam pelajaran menari, ia mendengar kata-kata Korea yang belum pernah ia dengar, seperti "satukan kakimu" atau "tumit". Bahkan variety show pun terasa sangat sulit. Ia mengaku bahwa terkadang ia tidak tahu apa yang diucapkan MC acara. Sebaliknya, ia harus mencari tahu kapan harus tertawa dengan merasakan atmosfer saat syuting.

Tekanan yang meningkat membuat Nako sering menangis di kamar mandi. Ia menjelaskan bahwa waktu yang ia miliki untuk dirinya sendiri selama tinggal di asrama idol hanya saat mandi. Meskipun kehidupan awal sebagai idol K-Pop adalah perjuangan bagi Nako, tapi tidak butuh waktu lama baginya untuk membentuk ikatan kuat dengan member IZ*ON3.

“Member Korea belajar bahasa Jepang dan member Jepang belajar bahasa Korea,” kata Nako.

Nako menambahkan bahwa para member IZ*ONE berbicara menggunakan gerakan dan kata-kata budaya masing-masing. Seiring waktu, Nako mengatakan itu membantu perasaannya menjadi lebih "terhubung."

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...