Yamaha Punya Catatan Baik di San Marino

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Yamaha Punya Catatan Baik di San Marino
image0

Jorge Lorenzo (wingamers/abc)

Jakarta - Pabrikan Yamaha mempunyai catatatan yang apik di San Marino, sejak San Marino kembali menjadi tempat perhelatan MotoGp pada 2007.Sebaliknya Dengan Honda yang tidak pernah meraih kemenangan di sana.

Dalam catatan MotoGP.com, Yamaha dinyatakan sebagai pabrikan tersukses di kelas primer sejak 2007 dengan total enam kemenangan. Pada periode itu Ducati dan Honda sama-sama punya satu kemenangan MotoGP di Misano.

Akan tetapi, saat ini Misano juga menjadi satu-satunya sirkuit di kalender 2015 yang belum pernah dimenangi oleh Honda di kelas MotoGP dalam empat musim terakhir.

Sebaliknya dominasi Yamaha di Misano kian terlihat mengingat salah satu rider dari tim pabrikannya, Jorge Lorenzo, merupakan pebalap tersukses sejak 2007 dengan empat kemenangan: 250cc di 2007 dan di MotoGP secara berurutan dari 2011 sampai 2013.

Musim lalu Valentino Rossi, rekan setim Lorenzo di Movistar Yamaha, tampil sebagai pemenang dalam balapan yang dilangsungkan tidak jauh dari kampung halamannya di Tavullia tersebut. Berjayanya Rossi saat itu sekaligus menyudahi rentetan 23 kemenangan oleh rider Spanyol.

Sementara Marc Marquez yang membalap untuk Repsol Honda, dan saat ini tengah berusaha mengejar Lorenzo dan Rossi, sebaliknya kurang oke di Misano. Sirkuit itu menjadi satu dari tiga tempat Marquez belum pernah menang di kelas MotoGP--bersama Motegi dan Phillip Island.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});