Yamaha: Strategi Baru Hadapi 2016

Yamaha: Strategi Baru Hadapi 2016

WinNetNews.com - Masa paceklik industri otomotif di 2015 sangat dirasakan para perusahaan sepeda motor di Indonesia. Tak terkecuali perusahaan roda dua berlambang Garpu Tala, Yamaha.

Baca Juga: Honda: Sore Ini, Luncurkan Motor Terbaru di Indonesia

Menurut Assistant General Manager PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohamad Masykur, di 2016, Yamaha akan melancarkan strategi baru, guna menarik konsumen di seluruh Indonesia.

“Tetap nanti ada produk baru, tapi tidak banyak seperti 2015. All newada, tapi saya sendiri belum tahu apa, belum dapat kabar,” ujar Masykur, di lansir dari VIVA, Jakarta, Senin (14/12/2015). Masykur juga menyatakan, selain mendatangkan produk baru, tahun depan Yamaha akan lebih mengulas mengenai produk-produk yang diluncurkan pada 2015, termasuk mensosialisasikan lebih dalam teknologi Blue Core.

Belum sampai disitu, strategi Yamaha di tahun monyet api juga rupanya akan lebih difokuskan ke pemasaran. Pada 2015, Yamaha telah 'blusukan' ke sejumlah daerah, termasuk pasar-pasar.

 

“Kalau dulu kan promonya di kota besar dan provinsi. Memang dulu acara jadi besar, seperti ada Noah. Yang datang banyak, tapi yang beli tidak terlalu banyak. Sekarang kita pecah, jadi Blue Core Motor Show, yang sampai tingkat kelurahan dan kecamatan, sudah menjamur kesana,” jelasnya.

“Pastinya strategi itu belum cukup, dan tahun depan lebih digodok, supaya konsumen betul-betul tertarik lebih beli motor Yamaha. Dan strategi aktivitasnya juga akan tambah baru juga,” kata Masykur.