Yamaha X-Max Terlihat Sedang Diuji Coba

Rusmanto
Rusmanto

Yamaha X-Max Terlihat Sedang Diuji Coba
WinNetNews.com - Adu desain dan teknologi motor skuter matic berbasis mesin besar rupanya benar-benar dimulai. Usai Honda memastikan akan mengeluarkan Honda X-ADV 750cc, Yamaha siap menggodok X-Max 250cc dan 400cc sebelum dilempar kepasaran.

Motor ini tertangkap kamera jurnalis automotif di Milan Italia, saat melakukan tes di jalan, dari foto-foto yang tersebar terlihat desainnya lebih kukuh dan besar, lampu depan besar dan windshield (tebeng depan) yang tinggi.

Dari sisi samping, cover bodi dengan desan boomerang khas Max series juga tetap dipertahankan. dan foto-foto ini lebih mengarah ke Yamaha XMax 250 dan 400 cc.

"Terlihat di jalanan kota Milan, Italia, karena Milan salah satu kota yang menjadi basis pasar skutik yang cukup besar," tulis MCN.

Meski disebut sebagai pengganti Majesty, namun X-Max 400 masih mengaplikasi velg berukuran 13 inci yang juga ditemui pada Majesty. Sementara di depannya, X-Max 400 memakai velg 15 inci, lebih besar dari Majesty yang memakai velg 14 inci.

Dengan mesin 395 cc, satu silinder DOHC, X-Max 400 ini dapat menyemburkan daya sebesar 31 tenaga kuda pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal 25 lb-ft.

Yamaha X-Max 400 ini memiliki bobot tubuh lebih ringan dengan roda lebih besar dari para pesaingnya. Bobot yang lebih ringan ini karena sasis baru yang diklaim Yamaha sebagai yang paling ringan dan ringkas di kelasnya.

X-Max 400 ini menggunakan roda depan berukuran 15 inci, fairing tinggi, dan dilengkapi kaca depan tinggi. Fitur lain dari Yamaha X-Max 400 ini juga dilengkapi lampu LED depan dan belakang. Rem cakram depan ganda, tangki bahan bakar berkapasitas 3,7 segitiga teleskopik, dan suspensi belakang dual-spring.

Dengan tiga pilihan warna yaitu Absolute white, Matt Gray dan Midnight Black. Versi ABS juga diharapkan akan hadir akhir tahun ini. Yamaha Motor menetapkan harga X-Max 400 ini sebesar USD8301 atau setara dengan Rp80,6 juta. Ini jauh lebih murah dari Yamaha Majesty yang dibanderol sebesar USD9827 atau setara dengan Rp95,5 juta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});