Yamaha Xabre, Pelopor X-TREME FUN RIDING di Indonesia

Yamaha Xabre, Pelopor X-TREME FUN RIDING di Indonesia

Selasa, 26 Jan 2016 | 11:31 | Muchdi
WinNetNews.com - Motor tak hanya menjadi kendaraan operasional untuk mendukung aktivitas rutin seperti bekerja dan sekolah, namun juga menjadi bagian dari gaya hidup dan fashion.

Motor yang trendy dan berkelas mewakili karakter dari pemilik kendaraan. Salah satu pabrikan motor yang memberikan berbagai pilihan model dan desain variatif untuk konsumen di Indonesia adalah Yamaha.

Setelah meluncurkan 3 produk teranyar di awal bulan Januari 2016, hari ini Selasa (26/1), Yamaha meluncurkan motor sport terbarunya bernama Xabre (dibaca Seber). Motor paling mencuri perhatian publik dan menjadi pembicaraan di media sosial ini siap diperkenalkan ke publik terutama Indonesia, negara dengan market terbesa Yamaha.

Keistimewaan dari peluncuran Xabre yang digelar di The Mulia Hotel Nusa Dua Bali adalah selubung penutupnya pertama kali dibuka oleh legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi (VR46). Selain hadir di peluncuran Xabre, rider asal Italia itu juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

 

Nama Xabre Berawal dari filosofi desainnya “ULTIMATE STREET FASHION SPORT” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat sangat tajam dan modern. Saat turun ke jalanan, pengendara Xabre akan langsung merasakan “X-TREME FUN RIDING", nuansa berkendara yang sangat disukai anak muda Indonesia.

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar, karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.

Mesin berteknologi MotoGP ini telah terbukti sangat reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi DiASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitornya dan lebih dari 2,5 juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer.

 

Motor Xabre memiliki 6 perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sangat sempurna. Hal ini merefleksikan desain konsep Xabre seutuhnya:

Pertama "Street Extreme Show Off Style", Xabre dengan desain terbaru dan modern ini menampilakan arah “Mass-Forward, Massive & Compact Desain”. Singkatnya, motor Xabre akan memberikan kesan “kuat berotot, ringan dan lincah” serta kesan padat yang terpusat bagian tengah.

Kedua, "CONFIDENCE RIDING POSITION", posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar sangat nyaman untuk berkendara di jalan perkotaan yang padat tapi enak diajak bermanuver X-Treme, lincah.

Dengan Xabre, Kamu akan menemukan “Experience drifting riding style”. Desain Fuel Tank dan Air Scoope-nya membuat tampilan pengendara tampak ramping, keren & membuat pengendara tampil percaya diri.

 

Ketiga, "Fun Riding Performance", berbasis mesin langkah panjang menghasilkan akselerasi/tarikan yang ideal. Dipadukan Dengan USD (UpSide Down) suspensi depan dengan langkah kerja 130mm, Rangka DELTA BOX & Alumunium Die-Cast Swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dalam merubah arah bodi motor dengan cepat, stabil saat bermanuver (High Rigidity).

Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan & keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan terdepan motor sport bagi konsumen muda di Indonesia.

sumber dari Liputan6, Jakarta

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...