Yamaha Xabre Terinspirasi dari Pedang Cahaya Star Wars

Yamaha Xabre Terinspirasi dari Pedang Cahaya Star Wars

Rabu, 27 Jan 2016 | 10:08 | Muchdi

WinNetNews.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan produk terbarunya yang bermain di kelas 150 cc, Xabre. Naked sport ini melengkapi jajaranline-up sepeda motor 150 cc Yamaha yang sebelumnya sudah diisi oleh R15, V-Ixion dan Byson.

Pemilihan nama serta arti dari Xabre sendiri diklaim mengikuti filosofi dari sisi desain yang terlihat kompak, tajam, dan agresif.

Baca juga : Yamaha Xabre, Pelopor X-TREME FUN RIDING di Indonesia

Chief Operating Officer YIMM Dyonisius Beti, dalam peluncurannya di Nusa Dua, Bali,Selasa (26/1/2016), mengatakan bahwa nama Xabre terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (lightsaber) yang berangkat dari filosofi "ultimated street fashion sport".

 

"Xaber itu terinspirasi dari sabetan cahaya pedang (lightsaber), yang mengesankan sisi x-treme agresif, tajam, dan modern dan ditungkan dalam garis-garis desainnya. Filosofi ini terlihat dari desainnya yang kompak dan agresif," ucapnya kepada wartawan.

Menurutnya, untuk membuktikan hal tersebut konsumen harus langsung mengendarainya di jalan raya, karena bukan hanya soal desain tapi juga sensasi yang kental dengan konsep x-treme fun riding. Bahkan cara berkendara yang ditawarkan Xabre diklaim akan menjadi tren terbaru dan pilihan utama anak muda di Indonesia.

"Konsep berkendara didukung dengan desain agresif yang kompak akan membuat posisi berkendara yang unik. Dengan stang lebar yang nyaman, Xaber maih mampu bermanuver lincah di jalan perkotaan," ucapnya.

sumber dari Otomania, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...