Yang Berani Aja! BNN Buka Lowongan untuk Pawang Anjing

Yang Berani Aja! BNN Buka Lowongan untuk Pawang Anjing Foto: Kompascom

WinNetNews.com - Kabar gembira untuk para pencinta anjing. Badan Narkotika Nasional (BNN) membuka lowongan CPNS untuk pawang anjing.  

Tapi lowongan ini bukan untuk pecinta anjing biasa, melainkan pawang anjing pelacak. Posisi yang dibutuhkan 100 orang. Rinciannya yakni 90 orang pria dan 10 orang perempuan. 

"Untuk formasi pelatih/ pawang hewan (anjing pelacak) berusia minimal 18 tahun pada tanggal 1 September 2017 dan maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2017. Tingkat pendidikan SLTA/ sederajat," bunyi persyaratan untuk pawang anjing pelacak di BNN

Untuk persyaratan fisik, bagi calon pelamar pria memiliki tinggi badan minimal 163 cm. Sedangkan pelamar wanita tinggi badannya minimal 155 cm.

Lowongan untuk posisi pawang anjing pelacak diutamakan bagi mereka yang berpengalaman. Hal itu dapat ditunjukan melalui sertifikat atau surat keterangan. 

Batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada 11 September 2017 sampai dengan 25 September 2017. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi dasar dengan sistem CAT.