Skip to main content

Yang Tolak Relokasi Kalijodo Hanya Beberapa Orang

Yang Tolak Relokasi Kalijodo Hanya Beberapa Orang
Yang Tolak Relokasi Kalijodo Hanya Beberapa Orang

WinNetNews.com - Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi menanggapi santai adanya penolakan relokasi Kalijodo, terutama dari sosok Daeng Aziz. Menurutnya hanya segelintir orang yang menolak direlokasi.

"Ah biasa (ada yang menolak), itu kan hanya beberapa orang yang penghasilannya, mata pencahariannya, terancam hilang. Itu saja. Warga-warga lain banyak yang setuju pindah kok," ujar Rustam saat berbincang, Selasa (16/2/2016).

Rustam mengatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin mengembalikan kawasan Kalijodo kepada fungsinya, yakni sebagai ruang terbuka hijau (RTH). Relokasi akan dilakukan sekali pun ada perlawanan dari tokoh seperti Daeng Aziz maupun yang lain.

"Ya nggak apa-apa, biarin saja kalau dia (Daeng Aziz) mau ngelawan. Itu hak dia. Tapi tetap saja akan diberlakukan (relokasi)," tegasnya.

Meski surat pemberitahuan relokasi baru disebar pada Minggu (14/2), menurut Rustam sudah ada warga yang mendaftarkan diri untuk tinggal di rusun. Para warga Kalijodo ini rencananya akan direlokasi ke rumah susun (rusun) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Sudah ada 18 KK yang mendaftar di Kecamatan kita (Penjaringan). Di rusun Marunda ada. Nanti kita lihat lagi kan rusun di DKI banyak, yang jelas rusun Marunda sudah siap. Sekitar 260-300-lah," katanya.

Lantas bagaimana soal penolakan Relokasi dari Daeng Aziz dan kelompoknya?

"Kan ada kepolisian. Nanti kan ada pihak kepolisian. kita kan berdasar aturan, kalau mereka melawan berarti petugas juga melaksanakan aturan dong. Ada protapnya itu," sambungnya.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top