Yeay! Cuti Bersama Mulai Tanggal 23 Juni, Libur Panjang Bisa Bikin Panjang Umur Loh!
Manfaat libur panjang (cuti bersama) untuk kesehatan / foto: istimewa

Yeay! Cuti Bersama Mulai Tanggal 23 Juni, Libur Panjang Bisa Bikin Panjang Umur Loh!

Kamis, 15 Jun 2017 | 16:09 | kontributor

winnetnews.com - Cuti bersama libur hari Raya Idul Fitri nambah 1 hari. Peraturan ini tercantum dalam keputusan presiden nomor 18 tahun 2017. Keppres tersebut telah resmi ditandatangani hari ini yakni Kamis, 15 Juni 2017. Cuti bersama disebutkan terjadi mulai tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 juni. Sehingga terhitung libur lebaran tahun ini jumlahnya 10 hari.

Libur panjang tentunya menambah bahagia bagi para karyawan. Libur panjang ternyata tidak hanya membawa keceriaan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan loh. Sebut saja libur panjang bisa membuat karyawan semakin panjang umur.

Kaitan antara liburan dengan panjang umur benar-benar ada. Studi yang dilakukan Dr Eric Schadt dari Icahn Institute for Genomics and Multiscale Biology, Mount Sinai, New York, melihat pengaruh liburan dan meditasi pada tubuh, dengan menganalisis panjang telomerase.Telomerase merupakan enzim yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan tubuh.

Bertambahnya usia akan membuat telomerase semakin pendek. Namun mengontrol stres dengan meditasi dan liburan terbukti membuat pemendekan telomerase lebih lambat. Selain itu, sistem imun tubuh juga meningkat, membuat seseorang lebih sulit terserang penyakit.

Selain menambah panjang umru, libur panjang juga bisa mengembalikan stabilitas emosi. Liburan yang panjang bisa dilakukan untuk melakukan ibadah dengan khusyuk bersama keluarga. Pekerjaan kantor pun akhirnya tidak akan mengganggu ibadahmu.

Pekerjaan kantor yang menumpuk bisa mengganggu stabilitas emosimu. Karena itu, manfaatkan libur panjang ini untuk mengembalikan stabilitas emosi Anda. Habiskan waktu dengan keluarga dan orang yang disayang akan lebih baik bagi kesehatan jiwa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...