Yeji ITZY Ungkap Penyakit Mematikan yang Nyaris Merenggut Nyawanya Saat Masa Kecil

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Yeji ITZY Ungkap Penyakit Mematikan yang Nyaris Merenggut Nyawanya Saat Masa Kecil
Foto: Pinterest

Winnetnews.com - Yeji ITZY dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang lincah dan penuh energi. Hal itu terbukti dengan penampilannya di atas panggung dengan koreografi yang intens dan cukup sulit. Namun dibalik penampilannya yang selalu ceria dan penuh enejik, dia pernah mengidap penyakit yang nyaris merenggut nyawanya. 

Belum lama ini, Yeji mengadakan siaran langsung di Naver VLive dari kamar hotelnya di Washington, DC, jelang konser ITZY disana. Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan para penggemarnya bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting. Dia pun blak-blakkan mengakui kenangan menyedihkan dari masa kecilnya.

"Harap berhati-hati untuk tidak flu. Bahkan pilek bisa berubah menjadi penyakit parah. Karena ini adalah pertama kalinya aku mengadakan siaran solo VLive dalam waktu yang lama, aku akan memberitahumu sesuatu yang pribadi ketika aku masih kecil," tutur Yeji.

Yeji pun kemudian menceritakan tentang penyakit masa kecilnya yang berawal dari flu. Dia pun sempat menganggap flu tersebut sebagai penyakit sepele. 

"Ketika aku masih kecil, aku pernah flu. Itu hanya flu biasa, tidak ada yang istimewa, jadi aku minum obat dan berpikir bahwa aku akan menjadi lebih baik jika beristirahat. Aku berumur sekitar delapan tahun. Tapi kondisiku justru bertambah buruk. Jadi ibuku akhirnya membawaku ke dokter. Setelah mereka memeriksaku di rumah sakit, mereka menyuruhku untuk berbaring dan menunggu sebentar di ruang gawat darurat. Jadi aku berbaring di sana dengan infus. Aku menghabiskan sepanjang hari seperti itu. Kemudian mereka memberi tahu bahwa aku harus dirawat di rumah sakit," kata Yeji.

Suatu malam, Yeji melihat ibunya menangis, dan sang kakek datang jauh-jauh ke Jeonju untuk membawanya ke rumah sakit di Seoul. Saat itu, Yeji sadar bahwa kondisinya sangat serius. Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit di Seoul, Yeji diketahui menderita tiga penyakit serius sekaligus.

image0

"Karena flu, aku akhirnya terkena pneumonia. Tetapi karena penyakitku menjadi sangat parah, aku akhirnya mengalami tiga kondisi sekaligus: osteomielitis, sepsis, dan pneumonia," tambah Yeji. 

Yeji hampir menjalani operasi namun mempertimbangkan usianya yang masih sangat muda, dokter memutuskan untuk menemukan antibiotik yang cocok untuknya. Yeji pun dirawat di rumah sakit selama satu tahun hingga pulih total.

Ketika kondisi Yeji telah membaik, dia bertanya kepada sang ibu mengapa dia menangis saat Yeji masih dirawat di Jeonju. Ternyata para dokter di rumah sakit Jeonju menyuruh Ibu Yeji untuk bersiap dengan kemungkinan kematian Yeji.

"Aku terkejut mendengarnya, karena tidak tahu kondisiku sudah seserius itu," ujar penyanyi kelahiran 2000 itu.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...