Yenni Andayani Ditetapkan Sebagai Plt Dirut Pertamina

Rusmanto

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Yenni Andayani Ditetapkan Sebagai Plt Dirut Pertamina
ilustrasi

WinNetNews.com - Yenni Andayani dinobatkan sebagai Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Direktur Utama PT Pertamina persero. Yenni akan bertugas sampai para pemegang saham memutuskan pengisi struktur yang definitif atau paling lambat 30 hari dari sekarang.

Menurut Yenni, dalam rentang waktu tersebut tidak banyak perubahan yang akan terjadi. Yenni akan menjalankan rencana kerja yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Saya kira semua sudah jelas, RKAP semua sudah disetujui sudah ada dan saya kira tidak ada hal yang perlu dipertanyakan lagi," ungkap Yenni di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Arahan para pemegang saham, kata Yenni agar jajaran Pertamina menjadi lebih solid ke depannya. Pertamina merupakan salah satu raksasa Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Yenni menyadari keputusan yang diambil harus berdasarkan kajian yang matang.

"Kita juga harus berhati-hati untuk mengubah policy-policy, yang terpenting adalah tadi melakukan pengisian jabatan," paparnya.

"Saya kira masing-masing direksi juga sudah sangat paham apa yang harus dilakukan dan pesannya jelas kita harus melakukan sustainability kita untuk 2017 ini," tegas Yenni.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng menjelaskan, pencopotan dua pucuk pimpinan di perusahaan migas pelat merah itu dilatarbelakangi performa dalam memimpin perusahaan.

"Direktur Utama Pertamina bukan hanya harus bisa memimpin perusahaan tetapi juga mengkoordinasikan setiap jajaran di bawahnya untuk bersama-sama mencapai tujuan perusahaan." lanjut Tanri Abeng.

Kedua sosok yang dicopot dianggap kurang mampu mencapai harapan tersebut. Sehingga diperlukan sosok baru yang bisa membawa jajaran petinggi Pertamina lebih solid.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...