Yeonjun Dibombardir Permintaan Menarikan Lagu BTS, Penggemar Korea TXT Geram!
Yeonjun TXT via Allkpop.com

Yeonjun Dibombardir Permintaan Menarikan Lagu BTS, Penggemar Korea TXT Geram!

Rabu, 16 Sep 2020 | 14:17 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Yeonjun TXT baru-baru ini menyapa penggemar melalui siaran V Live untuk merayakan ulang tahunnya. Tetapi penggemar Korea TXT mulai kesal karena beberapa orang memberikan permintaan yang berlebihan di kolom komentar V Live.

Dalam siaran tersebut, Yeonjun tampak imut mengenakan beanie hitam dan jaket denim. Banyak penggemar yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun padanya di kolom komentar.

image0
Foto: Allkpop.com

Setelah itu, Yeonjun menunjukkan kemampuan dance-nya dan meminta penggemar untuk request beberapa lagu untuk ia tarikan. Namun, penggemar TXT di Korea mulai kesal karena Yeonjun dibombardir dengan permintaan untuk menarikan lagu-lagu seniornya, BTS.

Banyak netizen Korea menduga bahwa penggemar internasional yang membanjiri kolom komentar dan meminta Yeonjun untuk menarikan lagu BTS. Beberapa penggemar Korea TXT pun meminta mereka untuk berhenti memintanya menarikan lagu BTS.

image1
Foto: Allkpop.com

Tetapi, penggemar internasional tidak berhenti dan tetap meminta Yeonjun untuk menarikan lagu BTS seperti "Fake Love", "Mic Drop" hingga "I Need You".

"Ada penggemar internasional yang datang untuk berkomentar tentang BTS di V Live TXT dari waktu ke waktu. Tapi hari ini lebih buruk dari sebelumnya. Aku kesal karena kami meminta mereka untuk berhenti tapi mereka terus melakukannya," kata seorang penggemar Korea TXT.

Para penggemar TXT tampaknya ingin Yeonjun menarikan lagu-lagu TXT tapi Yeonjun melihat komentar yang memintanya untuk menarikan lagu-lagu BTS. Penggemar pun melontarkan kekesalan mereka melalui komunitas online Korea.

"Penggemar internasional harus mempelajari etiket yang tepat tentang fandom K-Pop dan lebih memahami budaya fandom," kata penggemar Korea TXT dikutip Allkpop.

"Aku seorang MOA (penggemar TXT) tapi kami tidak mengarahkan kemarahan kami ke ARMY," ujar penggemar lainnya.

"Sebagian besar penggemar internasional yang membombardir ruang chat seperti itu, juga, ada begitu banyak dari mereka," tutur penggemar lainnya.

"Sekarang, komentar Korea hilang karena ada begitu banyak komentar internasional," tutur penggemar lainnya.

"Aku dari fandom yang berbeda, tetapi ada beberapa penggemar internasional yang datang ke artis idolaku di Vlive dan mereka menulis banyak komentar tentang BTS dan Dynamite. Mereka harus berhenti," tambah penggemar lainnya.

"Aku benar-benar tidak mengerti mengapa mereka terus melakukan itu. Ada kalanya mereka menyebut grup lain seperti BTS dan ITZY meskipun itu bukan halaman artis atau siaran langsung," pungkas penggemar lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...